Cara Rayakan Natal yang Meriah di Tengah Pandemi COVID-19


  • Cara Rayakan Natal yang Meriah di Tengah Pandemi COVID-19
    Begini cara rayakan natal di tengah pandemi covid-19 dengan meriah (Foto:Dok.Jonathan/Pexels)


    25 Desember selalu diperingati sebagai hari raya Natal bagi umat Kristiani di seluruh negara. Tak hanya sekedar perayaan, hari itu juga menjadi waktu yang dinanti untuk berkumpul bersama keluarga.

    Namun, di tengah pandemi COVID-19 momen Natal tahun ini tentu akan terasa berbeda dari sebelumnya. Perasaan tak nyaman dan takut terpapar virus corona bisa membuat suasana jadi tak menyenangkan saat bepergian keluar rumah. Lalu bagaimana cara menyiasatinya?



    Ada berbagai cara merayakan Natal yang meriah di tengah pandemi virus corona yang masih mewabah. Meskipun sederhana, cara ini tetap bisa membangun suasana hangat bersama keluarga. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut diantaranya.


    (Baca Juga: Mengenal 10 Pernak-Pernik Natal Dan Makna di Baliknya)


    1. Dekorasi rumah

    Hal yang paling dinanti saat merayakan natal adalah menghiasi rumah dengan nuansa serba merah dan hijau. Dan di tengah pandemi seperti saat ini, bisa jadi alasan untukk mendekorasinya lebih meriah dari tahun sebelumnya.

    Cobalah untuk menambah pernak-pernik yang belum pernah kamu gunakan sebelumnya. Selain membuat rumah lebih meriah, cara ini juga bisa mendekatkanmu dengan keluarga di rumah.


    2. Buat makanan favorit keluarga

    Jika di tahun sebelumnya mungkin kamu sibuk memilih restoran mana yang cocok untuk merayakan malam natal bersama keluarga, pandemi bisa jadi momen yang tepat untuk menyiapkan hidangan di rumah. Cobalah meracik masakan lezat kesukaan keluarga agar suasana Natal lebih menyenangkan.


    (Baca Juga: 5 Ide Kado Natal Yang Unik)


    3. Hias kue khas natal

    Selain meracik makanan kesukaan keluarga, menghias kue Natal juga cara yang menyenangkan untuk merayakan hari raya Natal di tengah pandemi. Kamu bersama keluarga bisa mencoba berbagai resep baru dan menghiasnya dengan warna-warna khas Natal.


    4. Movie time!

    Setelah semua persiapan selesai, hal yang patut untuk disiapkan adalah cara merayakannya agar tetap menyenangkan walau hanya di rumah. Salah satunya yang bisa dicoba adalah dengan menyaksikan berbagai film keluarga atau bertema Natal. 

    Bangunlah suasana dengan kerlap-kerlip lampu dan speaker yang besar agar momen Natal lebih terasa dan istimewa.


    5. Patuhi protokol kesehatan jika 'harus' keluar rumah

    Cara terakhir, jika memang kamu diharuskan keluar rumah seperti mengunjungi rumah saudara atau bahkan sebaliknya, jangan pernah melupakan protokol kesehatan agar virus corona tidak menyerang siapapun di sekitarmu.

    Tetaplah menganjurkan penggunaan masker saat berkunjung atau dikunjungi oleh saudaramu. Jangan lupa selalu mencuci tangan dan menyediakan hand sanitizer sebelum memasuki rumah. 


    Meskipun banyak perbedaan yang dirasakan saat merayakan Natal di tengah pandemi covid-19, tak ada salahnya mencoba cara ini agar momen hangat tetap terasa.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below