Ide Dekorasi Pohon Natal 2020 Buat Kamu Coba


  • Ide Dekorasi Pohon Natal 2020 Buat Kamu Coba
    Ragam inspirasi untuk menghias pohon Natal. (Foto: Dok. Karolina/Pexels)

    Hari Natal tinggal beberapa hari lagi. Biasanya, setiap rumah yang merayakan momen ini sudah dipenuhi dengan dekorasi Natal yang cantik dan meriah. Tapi, tak sedikit juga yang masih kebingungan untuk mencari inspirasi dekor yang menarik karena mulai bosan dengan warna merah dan hijau. Jika kamu salah satunya, kamu bisa mengintip beberapa ide dekorasi pohon Natal 2020 berikut ini.


    Warna daun yang berbeda





    Mungkin kamu bosan dengan warna daun hijau yang tipikal dan ingin sesuatu yang lebih unik? Model pohon Natal ini bisa jadi salah satu inspirasimu. Penggunaan warna cokelat membuat pohon Natal ini jadi benar-benar berbeda. Kamu juga enggak memerlukan terlalu banyak dekorasi karena pohonnya sendiri sudah menjadi show-stopper yang sangat unik.



    Sebagai dekorasi, kamu cukup menambahkan beberapa lampu untuk membuatnya terlihat lebih manis. Dijamin, suasana di rumahmu akan langsung terasa hangat tapi tetap stylish. Berani mencobanya?


    (Baca Juga: Mengenal 10 Pernak-Pernik Natal Dan Makna Di Baliknya)


    Aksen putih



    Warna putih jadi salah satu warna yang paling digemari saat mendekorasi pohon Natal. Mungkin karena penggunaan warna putih seolah membawa kita merasakan momen White Christmas. Penggunaan dekorasi berwarna putih dan silver juga sukses menambah kesan mahal dan elegan dari penampakan pohon Natalmu. Kamu juga bermain dengan sedikit warna gold untuk pop of color. 


    Tambahkan sentuhan personal



    Selain cantik, tentu kita ingin membuat dekorasi pohon Natal di rumah terasa lebih personal. Kamu bisa menambahkan ornamen dari cut-out paper berbentuk lonceng atau boneka kecil yang jadi favoritmu.


    Bahkan, kamu juga bisa, lho, menggantungkan foto lucu dari anggota keluarga sebagai salah satu dekorasi di pohon. Bukan hanya akan terlihat menarik saat difoto, pohon Natalmu seolah menyimpan kenangan manis yang kalian lalui selama satu tahun ini.


    (Baca Juga: 7 Dress Merah Untuk Merayakan Natal Tahun Ini)


    Gradasi warna



    Tak ada aturan ketat saat menghias pohon Natal, termasuk soal warna. Kamu bisa mengubah pohon Natalmu menjadi bentuk karya seni dengan gradasi warna yang tak biasa. Seperti salah satu contoh di sini, mulai dengan warna emas, hijau, biru, ungu, magenta, hingga pink. Kamu juga bisa menggunakan palet warna favoritmu. Hanya dengan permainan warna ini, pohon Natalmu akan langsung jadi background foto yang sangat keren!


    Maksimalkan ruangan



    Jika kamu tinggal di hunian yang cukup sempit dan tidak memungkinkan untuk memasang sebuah pohon ukuran besar atau pun sedang, kamu bisa mencoba ide satu ini. Siapkan beberapa kayu dan tempel di dinding membentuk pohon cemara. Sesudahnya, kamu tetap bisa menghiasnya dengan ornamen-ornamen manis. Bisa diletakkan di kayu tersebut atau menempelnya ke dinding.


    Jika kamu tidak memiliki kayu, kamu juga bisa menggunakan kertas krep yang dipotong menyerupai daun, lalu menempelnya di dinding. Bahkan, kamu tetap bisa menambahkan elemen lampu saat menghiasnya. Menarik sekali, bukan?


    (Baca Juga: Cara Membuat Kue Putri Salju Untuk Natal)


    Dominasi warna biru



    Coba ganti ornamen berwarna merah dengan biru dan gold. Nyatanya, perpaduan daun berwarna hijau tetap terlihat manis dengan ornamen biru. Gunakan pita berukuran besar dan tali yang melingkari pohon, membuat tampilannya terasa lebih mewah dan regal, seolah kamu sedang merayakan Natal bersama anggota keluarga kerajaan.


    Suasana rustic



    Dekorasi yang cantik tidak melulu harus dilakukan pada pohon Natalmu. Jika kamu lebih menyukai nuansa rustic, kamu bisa membiarkan pohonmu terlihat lebih "polos" namun tetap memiliki model yang unik. Selebihnya, kamu bisa mendekorasi area di sekitar pohon Natal dengan ornamen meriah seperti pine dan tetap bernuansa merah atau hijau.


    Itulah ide dekorasi pohon Natal 2020 yang bisa kamu coba. Meski tahun ini kita harus merayakan momen sakral ini di rumah, tetaplah buat suasana yang meriah dan hangat pada hari istimewa nanti.




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below