Hair & beauty

Prickly Pear Seed Oil, Kandungan Baru Untuk Kulit Awet Muda

By : Amalta Rifani - 2020-12-24 11:00:01 Prickly Pear Seed Oil, Kandungan Baru Untuk Kulit Awet Muda

Face oil bukanlah hal baru di dunia skincare, bahkan beberapa dari kamu pasti sudah merasakan manfaat dari minyak argan, coconut, dan rosehip pada kulit. Sekarang saatnya menyapa ramuan prickly pear yang baru saja bergabung dalam jajaran minyak ikonis untuk melembapkan dan melembutkan wajah secara maksimal. 


Prickly pear seed oil berasal dari buah pir berduri (famili dari kaktus) yang juga dikenal dengan barbary fig oil atau Indian fig oil. Kandungan ini sudah turun-menurun digunakan di Tiongkok untuk mengobati luka bakar dan abses serta menjadi obat tradisional Meksiko untuk diabetes dan kolesterol. Menarik, kan?



Minyak prickly pear membutuhkan waktu tiga hingga empat hari untuk mengekstrak buah dari bijinya. Proses pengerjaan manual yang memakan waktu cukup panjang serta membutuhkan banyak kesabaran menjadikannya salah satu minyak termahal di industri kecantikan.


(Baca Juga: 'Face Oil', Manfaat dan Cara Pakai yang Tepat)


Menariknya lagi, minyak ini tercatat sebagai beauty oil dengan kandungan vitamin E paling tinggi yang melampaui minyak argan. Diperkaya pula dengan linoleic acid untuk anti-inflamasi dan vitamin K. Jadi bagi kamu yang membutuhkan produk untuk mengencangkan kulit serta mengatasi tanda penuaan, komedo, jerawat, dan kerusakan akibat radikal bebas, berikut beberapa produk yang bisa kamu jadikan pilihan!


1. Tata Harper Clarifying Cleanser


Turut membantu menyeimbangkan sebum alami dan mengeksfoliasi secara lembut berkat kandungan salicylic acid dan AHA. Cocok untuk tipe kulit berminyak dan berjerawat!


2. Dr. Dennis Gross Alpha Beta® Pore Perfecting & Refining Serum


Mampu meminimalisir penampakan pori-pori sekaligus mencegah pembentukkan komedo baru. Dikombinasikan dengan ingredient yang mendetoksifikasi seperti farnesol, adipic acid, agarikon mushroom.


(Baca Juga: Mengulik 7 Manfaat 'Rosehip Oil' Untuk Perawatan Kulit)


3. Starskin Orglamic ™ Pink Cactus Pudding Moisturiser


Aplikasikan krim lembut yang juga mengandung hyaluronic acid ini ke area wajah dan leher untuk mendapati efek long-lasting glow.


4. Huxley Eye Cream Concentrate On


Gel ringan yang mengandung cactus-induced ceramides, sangat mudah meluncur pada kulit, dan menyegarkan area mata dalam sekejap.

Hair & beauty