Jadi Tren 2020, Inilah Alasan Pria Ghosting Darimu


  • Jadi Tren 2020, Inilah Alasan Pria Ghosting Darimu
    Inilah alasan pria ghosting darimu yang jadi tren 2020. (Foto: Dok.gratisogra/Pexels)


    Pernah ditinggal oleh pria idamanmu secara tiba-tiba tahun ini? Hal ini dikenal dengan sebutan ghosting, di mana satu individu menghilang dari kehidupan seseorang tanpa memberikan alasan apapun menurut Healthline. 

    Istilah ini juga ramai diperbincangkan sepanjang tahun 2020 di Indonesia menurut Google dalam laporan Year In Search 2020 . Sehingga mencari tau alasannya patut dilakukan agar kamu tidak mengalaminya lagi di tahun selanjutnya. Berikut Her World Indonesia rangkum beberapa alasan pria ghosting darimu.


    (Baca Juga: Inilah 5 Alasan Wanita Tiba-Tiba Menghilang Tanpa Kabar)


    1. Bersama orang lain

    Mengutip laman Womens Health, Natalie Jones seorang konsultan hubungan menjelaskan bahwa salah satu alasan yang mungkin berat untuk diterima dari hilangnya seseorang tanpa kabar adalah dia telah menemukan orang lain yang lebih menarik. Sehingga ada sesuatu yang harus dia putuskan, dan hal ini mungkin memberatkan hatimu.


    2. Belum dewasa

    Dan tentu cara itu tidaklah dewasa menurut Jones. "Orang ini pasti membuat janji yang tidak bisa mereka tepati," jelasnya. Hal ini juga salah satu tanda bahwa secara emosional pria belum dewasa. 

    Di sisi lain, dengan memilih ghosting sebagai jalan keluar, hal ini menunjukkan bahwa dirinya belum bisa konsisten dalam apa yang dia katakan dan lakukan. Dan ketidakkonsistenan inilah yang bisa mengambil alih diri mereka untuk pergi tanpa pesan apapun.


    (Baca Juga: Lakukan Ini Jika Anda Menjadi Korban Ghosting Gebetan)


    3. Tidak tertarik untuk berkomitmen

    Sebegai alasan lain kenapa pria ghosting darimu adalah dirinya tidak tertarik untuk berkomitmen. Biasanya, kamu bisa melihat sejak pertama kali bertemu dengannya. Apakah dia menunjukkan sikap yang dingin dan tidak tertarik padamu?

    Tak hanya itu, hal yang mungkin terjadi adalah dirinya belum bisa menjadi sosok yang kamu cari selama ini, "Itu adalah peran yang mereka takuti. Mereka merasa mereka tidak bisa memenuhi harapan untuk memenuhi hubungan itu denganmu," kata Jones. 


    4. Mengalami sesuatu yang personal


    (Tanyakan alasannya menghilang.Foto:Dok/Anton/Pexels)


    Salah satu alasan pria ghosting yang jadi tren 2020 adalah dirinya memiliki masalah personal yang tak bisa dia jelaskan pada siapapun. Hal ini bisa meliputi pekerjaannya, keluarga atau bahkan dirinya sendiri. "Bukti kuat bahwa mereka telah melakukan pekerjaannya, atau bahwa mereka meluangkan waktu untuk benar-benar berubah dan menyelesaikan masalah apa pun," kata Jones. 

    Jika kamu memiliki keberanian, tak ada salahnya untuk menanyakan apa yang sebenarnya terjadi. Cara ini bisa meminimalisir prasangka buruk dan menduga-duga apa yang sebenarnya terjadi.


    5. Merasa cemas

    Hal lain yang bisa jadi alasan pria ghosting adalah mereka merasa cemas untuk membangun hubungan yang baru. Dan jika begitu, mereka akan sulit menyesuaikan diri yang akhirnya berujung pada pergi dari hubungan itu.


    (Baca Juga: Inilah Ciri-Ciri Pria Modus Yang Wajib Kamu Tahu!)


    6. Tidak ada chemistry

    Mengutip laman Your Tango, jika suatu hubungan tidak memiliki keserasian, akan sulit untuk menjalaninya hingga waktu yang panjang. Dan sayangnya, kebanyakan pria menyerah sebelum menggali apa yang bisa membangun chemistry. Sehingga tak perlu berlama-lama bagi mereka untuk mencari penggantimu.


    7. Takut ditolak

    Meskipun begitu, beberapa pria bisa mengerti bahwa chemistry bisa dibangun seiring berjalannya waktu. Namun ada ketidakpercayaan diri yang berujung pada dirinya pergi dari hubungan. Hal ini bisa juga didorong karena kamu bermain hard to get yang membuatnya lelah untuk mengejarmu.


    Itulah sejumlah alasan pria ghosting darimu. Kira-kira tipe pria seperti apa lagi yang ramai diperbincangkan selama tahun 2020 ini?

  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles