12 Rekomendasi Produk Skincare dan Makeup Bertekstur Jelly


  • 12 Rekomendasi Produk Skincare dan Makeup Bertekstur Jelly
    Kenali varian dan manfaat produk kecantikan bertekstur jelly. Catat rekomendasi ini! (Foto: Dok. Berbagai Sumber)

    Tak hanya menggemaskan, produk kecantikan bertekstur jelly biasanya memiliki kandungan bernutrisi seperti hyaluronic acid sampai vitamin C yang tersuspensi dalam bentuk gel. Banyak pula yang mengandung bahan aktif alami yang bermanfaat untuk kulit. Lebih dari itu, tekstur jelly juga membuat ritual perawatan kulit dan merias wajah semakin menyenangkan. Berikut 12 rekomendasi produk kecantikan bertekstur jelly yang bisa kamu coba sekarang. 


    (Baca juga: Kenali Peeling Gel, Produk Jitu Pengangkat Sel Kulit Mati)




    Produk Perawatan Kulit


    1. Shiseido WASO Fresh Jelly Lotion Rp450.000


    (Rangkaian produk WASO memang terkenal dengan teksturnya yang unik-unik untuk perawatan kulit dasar. Foto: Dok. Shiseido)

    Toner bebas alkohol bertekstur gel yang akan berubah menjadi cair ketika diaplikasikan. Diformulasi dengan ekstrak white jelly mushroom, ia membantu mengunci kelembapan, meminimalkan tampilan pori-pori, sekaligus menyeimbangkan sebum. Sensasinya membuat kulit kenyal.


    2. Clinique Dramatically Different™ Hydrating Jelly Rp545.000


    (Pelembap ini juga bisa ditambahkan tabung serum di dalamnya untuk perawatan ekstra yang sesuai kebutuhan kulit. Foto: Dok. Clinique) 

    Dibekali Clean Shield Technology™ yang menghidrasi sekaligus bersifat antipolusi. Pelembap ini juga memperkuat lapisan pelindung kulit agar lebih tahan terhadap agresi eksternal. Formula bebas minyaknya cocok digunakan oleh semua jenis kulit. 


    3. Elemis Superfood Blackcurrant Jelly Exfoliator Rp520.000


    (Kamu bisa mengunjungi gerai Elemis di Plaza Indonesia. Foto: Dok. Elemis Indonesia)

    Physical exfoliator ini merupakan scrub lembut yang kaya antioksidan karena butirannya terbuat dari blackcurrant. Selain itu, ia juga mengandung Nordic bilberry dan teh hitam untuk merevitalisasi, serta gula sebagai prebiotik alami yang menyeimbangkan mikroflora di kulit wajah. Nikmati kompleksi segar dan cerah setelah menggunakannya. 


    4. J.One Jelly Pack Rp549.000


    (Ada juga varian yang berwarna merah dan hitam. Foto: Dok. J.One)

    Produk multitasking unik yang telah banyak diulas. Saat terburu-buru, kamu bisa menggunakan satu produk ini saja sebelum makeup. Ia berfungsi sebagai hydrating mask, perawatan antiaging, pelembap, sekaligus primer yang akan membuat riasan membaur maksimal ke kulit. Tekstur menyerupai jelly-nya akan “meleleh” saat dipijatkan ke kulit dan membentuk lapisan yang halus.  


    5. Skin Inc Beauty Jelly Dose Rp710.000


    (Kamu bisa mendapatkan suplemen kecantikan ini di hey-glow.com. Foto: Dok. Skin Inc)

    Suplemen kecantikan berbentuk jelly yang dipenuhi dengan kolagen, marine placenta, cuka apel, cuka hitam, vitamin C, dan hyaluronic acid. Kombinasi kandungan ini efektif untuk detoks, menjaga kulit dari radikal bebas, dan membuatnya lebih glowing. Konsumsi jelly rasa peach ini satu sampai dua sachet setiap hari. 


    6. Glossier Milky Jelly Cleanser Rp255.000


    (Bergantung pada kondisi kulit, kamu bisa menggunakannya sendiri atau setelah first cleanser. Foto: Dok. Glossier)

    Produk cult beauty yang kini masih digemari sejak awal diluncurkan. Facial wash ini bertekstur gel-krim dan efektif meluruhkan kotoran, minyak, sampai makeup yang menempel di kulit. Wajah tetap terasa lembut dan kenyal setelah dibersihkan. Agen pembersihnya mirip dengan yang ada pada cairan lensa kontak, membuatnya sangat lembut di mata. 


    (Baca juga: 6 Rekomendasi Obat Jerawat yang Ampuh dan Bisa Dibeli Online)


    Produk Makeup Bertekstur Jelly


    7. Apieu Juicy Pang Jelly Blusher Rp169.000


    (Kamu bisa mendapatkan rangakaian Apieu di Sociolla.com. Foto: Dok. Apieu)

    Kombinasi krim dan powder menciptakan tekstur jelly yang padat pada blush ini. Pigmen warnanya mudah diambil dan dibaurkan oleh jari tangan. Pada saat sudah mengering, hasil akhirnya sama dengan powder blush sehingga tidak mudah pudar.


    8. LA Girl Glowin’ Up Highlighting Jelly Rp200.000


    (Kalau kamu lebih suka highlighter bertekstur apa? Foto: Dok. LA Girl)

    Highlighter gel yang teksturnya mengingatkan kita pada mainan slime. Kamu hanya membutuhkan sedikit pulasan untuk membuat wajah tampak glowing. Efeknya di wajah terlihat lebih glossy, cocok untuk konsep makeup wet look


    9. Farsali Jelly Beam Illuminator Rp675.000


    (Produk terfavorit setelah essence dan elixir-nya. Foto: Dok. Farsali)

    Kalau highlighter yang satu ini akan berubah menjadi powdery setelah menempel di kulit. Walaupun begitu, ia tetap meninggalkan ilusi satin yang agak basah, hanya saja tidak mudah bergeser seperti highlighter krim atau cair. Fleksibel digunakan sebelum atau sesudah foundation


    10. Colourpop Jelly Much Shadow Rp159.000


    Eyeshadow yang memberikan pigmentasi intens hanya dalam satu pulasan. Mudah sekali dibaurkan dengan jari tangan. Hasil akhirnya semi metalik dan tahan lama. 


    11. Chantecaille Future Skin Foundation Rp1.100.000


    (Psst, ini juga merupakan salah satu brand foundation favorit Tara Basro, lho! Foto: Dok. Chantecaille)

    Gel foundation bebas minyak dengan tekstur lembut dan menyegarkan. Ia sangat buildable dan mudah dibaurkan, sehingga dapat diaplikasikan dengan tangan. Untuk coverage ekstra, bubuhkan satu lapisan lagi di area wajah yang memiliki noda atau jerawat. Plus, formulanya clean


    12. Winky Lux Flower Balm Rp230.000


    (Cantik, ya! Foto: Dok. Winky Lux)

    Lip stain berformula vegan yang unik. Terlihat bening, tetapi begitu dipulaskan ke bibir, ia akan menyesuaikan dengan level pH alamimu dan warnanya berubah menjadi pinkish. Di dalamnya terdapat bunga chrysanthemum asli. 


    (Baca juga: 5 Cara Memerahkan Bibir Secara Alami)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below