Hair & beauty

Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Natural

By : Her World Indonesia - 2020-12-10 18:00:01 Cara Memanjangkan Bulu Mata Secara Natural

Dengan semakin banyaknya teknologi kecantikan, untuk mendapatkan bulu mata yang lentik dan panjang rasanya semakin mudah. Hanya dengan prosedur kurang lebih satu jam, kamu sudah bisa mendapatkan bulu mata impian dengan teknik extension.


Kelemahan dari teknologi ini memang sifatnya yang tidak permanen. Sehingga, penggunanya harus melakukan retouch setiap beberapa bulan sekali. Bagi kamu yang tidak suka dengan hal tersebut, kamu bisa mencoba beberapa cara memanjangkan bulu mata secara natural di bawah ini.  


(Baca Juga: 6 Gaya Rambut Unik Natalie Portman Di Berbagai Filmnya)


1. Konsumsi makanan yang membantu pertumbuhan rambut

Ada banyak sekali kandungan dalam makanan yang dapat mendorong pertumbuhan rambut dan menjaga kesehatan rambut. Seperti omega-3 pada salmon dan zat besi pada daging yang membantu pertumbuhan rambut yang sehat, vitamin B5 pada Greek yogurt yang membantu sirkulasi darah sehingga dapat membuat helai rambut tebal, dan masih banyak lagi.


2. Gunakan minyak jarak atau castor oil

Minyak jarak atau castor oil memang sangat terkenal manfaatnya dalam menembalkan rambut. Minyak ini sering digunakan juga untuk menebalkan alis mata dan mengatasi rambut rontok.



3. Sisir dengan spoolie

Menyisir bulu mata memang terdengar aneh, namun, hal ini sangatlah efektif dalam memacu folikel bulu mata untuk menumbuhkan rambut. Kamu bisa menggunakan spoolie yang telah kamu cuci bersih untuk menyisir bulu matamu kurang lebih selama 5 menit. Sekarang juga sudah ada spoolie yang dijual secara banyak dan terpisah.



4. Gunakan serum

Ada banyak sekali serum bulu mata yang telah diproduksi oleh produk-produk kosmetik terkemuka seperti Revitalash, Lashfood, Vichy, dan Rapid Lash. Kamu bisa mendapatkannya di gerai-gerai resmi seperti Sephora dan Sociolla dengan kisaran harga dari 500ribu hingga 1 juta. Pastikan kamu membeli produk asli karena penggunaan serum yang palsu dapat merusak matamu.


(Baca Juga: Kulit Nyaman Terlindungi selama Beraktivitas dengan Anessa)


Itu dia cara memanjangkan bulu mata secara natural. Selamat mencoba!


(Penulis: Regina Yohana)

Hair & beauty