Fakta Seputar Drama 'Start-Up' yang Ramai Diperbincangkan


  • Fakta Seputar Drama 'Start-Up' yang Ramai Diperbincangkan
    Fakta menarik seputar serial drama Start-Up yang ramai diperbincangkan (Foto:Dok.Startup_tvndrama/Instagram)


    Drama Start-Up jadi salah satu serial yang ramai diperbincangkan di penghujung tahun 2020. Bahkan sejak awal kemunculannya di bulan Oktober, KDrama ini sudah mencuri perhatian.

    Menggandeng sejumlah aktor muda Korea di antaranya adalah Bae Suzy, Nam Joo Hyuk Kim Seon Ho dan lainnya. drama ini menceritakan tentang dunia bisnis dan teknologi yang erat dengan zaman ini. Tak lupa juga dengan kisah cinta antara pemainnya, buat kisahnya semakin menarik untuk ditonton. 



    Terdiri dari 16 episode, episode terbaru Start-Up selalu tayang setiap Sabtu dan Minggu. Jika kamu belum menyaksikannya, berikut fakta seputar drama Start-Up yang ramai diperbincangkan. 


    (Baca Juga: Inspirasi Warna Lipstik Bae Suzy Pemain Drama Start Up)


    1. Sejumlah nama stasiun di Korea untuk pemain

    Mungkin bagi kamu yang pernah menelusuri Korea, tentu tidak lagi asing dengan nama-nama aktor di dalam drama serial Start-Up. Hal ini karena sejumlah nama mereka ternyata terinspirasi dari nama stasiun di negera tersebut.

    Di antaranya adalah Ji Pyeong yang memiliki kemiripan dengan stasiun Jipyeong di Gyeonggi-Do. Nam Do San yang serupa dengan stasiun Dosan di Gwangju dan di Ansan ada pula stasiun Dalmi yang mirip dengan Seo Dal Mi. 


    2. Terbagi dalam kelompok

    Kedua laki-laki Ji Pyeong dan Nam Do San tengah bersaing merebut hati Seo Dal Mi. Bahkan caranya memenangkannya pun membuat sejumlah penontonnya terbagi dalam tim, yakni tim Ji Pyeong dan Nam Do San. Maka tak heran jika kerap kali berbicara tentang drama yang satu ini, kamu akan mendapatkan pertanyaan seperti "Kamu tim Ji Pyeong atau Nam Do San?"


    3. Mengingatkan pada drama 1988

    Kisah cinta segitiga antara Nam Do San, Ji Pyeong dan Seo Dal Mi mengingatkan pada cerita yang sama pada drama 1988 yang diperankan oleh Park Bo-gum, Lee Hye-ri dan Ryu Jun-yeol. Bahkan sejumlah netizen pun menebarkan sejumlah Meme yang serupa antara aktor-aktornya.

    Bukan tanpa alasan, melainkan karakter kedua laki-laki pada drama Start-Up serupa dengan drama 1988. Seperti Ji Pyeong yang mencintai Seo Dal Mi secara diam-diam persis seperti Kim Jung-hwan yang tengah menyimpan rasa kepada Deok-sun. Begitu juga karakter Choi Taek yang lugu juga kembali diingatkan lewat karakter Nam Do San pada serial Start-Up ini.


    (Baca Juga: Rekomendasi Drama Korea Bulan November Yang Wajib Ditonton)


    4. Trending setiap minggu

    Fakta seputar drama Start-Up lain adalah serial ini kerap kali menduduki posisi trending pertama di twitter saat tayang setiap minggunya. Sejumlah orang pun kerap memberikan komentar mengenai episode terbaru yang muncul dengan cerita yang baru.

    Sehingga tak heran jika drama ini juga menjadi drama terbaru dengan rating tertinggi di tahun ini. Dikutip dari Soompi, episode perdananya bahkan meraih rating hingga 4.3 persen. Bahkan, angka ini terus meninggkat hingga episode kedelapan.


    5. Drama comeback Bae Suzy

    Aktris Bae Suzy sempat mencuri perhatian saat memainkan peran pada drama Vagabond. Karena aktingnya yang luar biasa, sejumlah fans pun menanti-nanti kapan dirinya akan tampil lagi pada KDrama lainnya.

    Drama Start-Up ini pun menjadi salah satu Kdrama comeback bagi Bae Suzy. Dirinya pun kembali bekerjasama dengan Oh Chong Wan sebagai sutradaranya lagi.


    Itulah sejumlah fakta seputar drama Start-up yang ramai diperbincangkan. Kalau kamu tim Nam Do San atau Ji Pyeong?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below