Tanpa Promosi Besar, Taylor Swift Rilis Album 'Evermore'


  • Tanpa Promosi Besar, Taylor Swift Rilis Album 'Evermore'
    Taylor Swift merilis album Evermore dan musik video single pertamanya willow (Foto: dok. Instagram/taylorswift)

    Taylor Swift baru saja merilis album untuk kedua kalinya pada tahun ini yang berjudul evermore. Sama seperti folklore, album yang ia rilis pada bulan Juli lalu, Taylor mengumumkan perilisan evermore hanya 24 jam sebelumnya melalui Instagram.





    (Baca juga: Taylor Swift Menang 3 Penghargaan Sekaligus Di AMAs )


    Taylor mengaku bahwa album ini adalah "saudara" atau terusan dari Folklore. "Saya sangat gembira untuk memberitahukan kalian bahwa album studio saya yang ke-9, dan rekaman saudara Folklore, akan keluar malam ini," tulisnya di Instagram pada Kamis (10/11). 


    Sebagai salah satu musisi yang sudah lama berkarir di dunia musik Hollywood, karir Taylor terbilang fenomenal dan sangat stabil. Ia telah memproduksi 9 album dan memenangkan 94 penghargaan. Namun, perilisan kedua albumnya tahun ini yang sangat mendadak tetap terbilang sebagai suatu fenomena yang membuat banyak orang di industri musik tercengang dan ragu akan kesuksesannya.



    Dilansir dari Billboard, jurnalis dan kritikus Andrew Unterberger mengekspresikan kekagumannya terhadap Taylor akan keberaniannya merilis kedua album ini dalam tahun yang sama. Biasanya, semua musisi selalu membuat album dalam rentang waktu antara 2-3 tahun karena harus melalui proses pematangan yang panjang dengan label rekaman. Selain itu, jarang sekali musisi merilis album dengan tema yang sama dengan album sebelumnya.


    Seperti yang dijelaskan sebelumnya, Evermore adalah lanjutan dari Folklore. Taylor menjelaskan bahwa alasannya mengusung tema yang sama yaitu karena ia tidak bisa berhenti menulis lagu semenjak Folklore dirilis. "Ada yang berbeda dengan Folklore. Saat membuatnya, saya merasa tidak seperti saya akan pergi, dan lebih seperti saya akan kembali," katanya.


    "Sederhananya, kami [Taylor dan produser musiknya] tidak bisa berhenti menulis lagu. Untuk membuatnya lebih puitis, kami merasa seperti berdiri di tepi hutan folklorian dan memiliki pilihan: untuk kembali pulang atau masuk dan mengeksplorasi hutan musik ini," lanjutnya.


    (Baca juga: Mengurai 18 Lagu dari Album 'Lover' Taylor Swift)



    Video musik single pertama Taylor dari album Evermore yang bertajuk Willow telah tayang pada Jumat (11/12) jam 12 siang. Perdana tersebut diikuti oleh 300 ribu orang penonton dari seluruh dunia.


    (Penulis: Regina Yohana)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below