Kulit Nyaman Terlindungi selama Beraktivitas dengan Anessa


  • Kulit Nyaman Terlindungi selama Beraktivitas dengan Anessa
    Saat beraktivitas untuk menyehatkan tubuh, pastikan kondisi kulit tetap terlindungi dengan menggunakan sunscreen. (Foto: Dok. Anessa)

    Berjemur di bawah matahari pagi menjadi rutinitas yang enggan dilewatkan semenjak masa pandemi ini. Mengapa? Karena matahari menghasilkan sinar ultraviolet yang saat terserap melalui kulit, akan berubah menjadi vitamin D di dalam tubuh. Nah, vitamin D ini sangat penting untuk meningkatkan imunitas kita.


    Tak sebatas berjemur saja, kini banyak pula orang yang semakin menggemari aktivitas outdoor lainnya, seperti jalan pagi, lari, sampai bersepeda pada pagi hari. Selain menyehatkan, ternyata sinar matahari juga mampu meningkatkan produksi hormon serotonin, lho! Ini membuat suasana hati kita lebih tenang dan bahagia. Penting supaya tidak stres menghadapi masa sulit ini. 





    (Tahukah kamu bahwa 80% penuaan dini disebabkan oleh photoaging akibat paparan sinar matahari? Foto: Dok. Anessa)


    Melakukan berbagai aktivitas fisik di luar ruangan memang patut dinikmati. Namun di satu sisi, sinar UV juga memiliki dampak buruk bagi kulit, terutama pada wajah. Selain terbakar atau timbul bintik hitam, paparan terhadap sinar matahari dalam waktu yang cukup panjang bisa merusak serat kolagen dan elastin, sehingga garis halus dan kerutan pun muncul. Secara keseluruhan, kulit yang terpapar sinar matahari tanpa perlindungan berpotensi mengalami penuaan atau photoaging lebih cepat. 


    (Baca juga: Cara Dan Waktu Yang Tepat Pakai Sunscreen Saat Bersepeda)


    Agar tetap bisa beraktivitas outdoor dengan nyaman dan tanpa rasa khawatir, caranya mudah kok, cukup gunakan tabir surya atau sunscreen yang mampu memberikan perlindungan maksimal. Penggunaan sunscreen memang masih sering diabaikan karena seringkali produk tersebut membuat kulit terasa lengket dan berminyak, belum lagi ada yang meninggalkan white cast pada wajah. Itulah mengapa kamu perlu mencari sunscreen dengan tekstur dan formula yang tepat. 


    Rekomendasi Sunscreen: All New Anessa 

    Jika masih bingung harus memilih sunscreen yang seperti apa, kali ini her world ingin merekomendasikan rangkaian Anessa dengan formula inovatif terbarunya. Bagi para beauty enthusiasts, tentu brand sunscreen no.1 di Jepang selama 19 tahun ini sudah tidak asing lagi. Buat yang belum tahu, Anessa juga merupakan salah satu sunscreen produksi Shiseido Group, jadi kualitasnya sudah tidak perlu diragukan lagi. Nah, kini ia hadir dalam rangkaian dan formulasi terkini yang dilengkapi dengan Triple Defense Technology. Teknologi ini menjadikannya super waterproof, serta membuat proteksinya semakin kuat saat terpapar panas, air, maupun keringat. Penasaran? Yuk, simak varian produknya:


    1. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Milk SPF 50+ PA++++


    (Berbeda dari yang lama, kini terdapat aksen warna biru muda di bagian tutupnya. Foto: Dok. Anessa)

    Varian yang juga merupakan best seller ini memberikan perlindungan yang paling maksimal dibandingkan lainnya karena memiliki efek tahan air paling tinggi. Teknologi Aqua Booster EX-nya justru membuat lapisan perlindungannya semakin merata ketika terkena air atau keringat. Sementara teknologi Thermo Booster-nya membuat proteksi terhadap sinar UV lebih kuat ketika bereaksi dengan suhu panas, unik! Tak hanya memberikan perlindungan optimal, ia juga mengandung kolagen dari ekstrak daun teh hijau Kyoto dan super hyaluronic acid dari ekstrak bunga rosaceae kuning. Kandungan skincare lain yang ada di dalamnya adalah glycerin, licorice, dan ekstrak edelweiss



    (Bahkan ia bisa tuntas dibersihkan menggunakan sabun saja. Foto: Dok. Anessa)


    2. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Gel SPF 50+ PA++++


    (Tekstur gel-nya transparan dan tidak meninggalkan residu apa-apa di kulit. Foto: Dok. Anessa)

    Fitur dan kandungannya hampir sama dengan varian milk-nya, minus teknologi Thermo Booster. Ia memiliki tekstur gel yang terasa lebih ringan dan watery. Cocok untuk jenis kulit yang lebih berminyak. 


    3. Anessa Perfect UV Sunscreen Skincare Spray SPF 50+ PA++++


    (Untuk mengaplikasikan ke wajah dan leher, semprotkan terlebih dahulu ke telapak tangan lalu tepuk perlahan ke kulit. Foto: Dok. Anessa)


    Tipe spray ini praktis untuk dibawa-bawa ke pantai atau tempat aktivitas outdoor lainnya untuk kepentingan re-apply (mengaplikasikan ulang sunscreen). Pastikan sebelum meninggalkan rumah kamu sudah menggunakan sunscreen milk atau gel agar perlindungannya lebih maksimal. Sunscreen ini juga dilengkapi teknologi 360° protection spray sehingga semprotannya bisa merata ke seluruh kulit.


    4. Anessa Whitening UV Sunscreen Gel SPF 50+ PA++++


    (Ia juga memiliki tekstur gel yang ringan dan menghidrasi. Foto: Dok. Anessa)

    Kalau kamu menginginkan sunscreen yang sekaligus memberikan efek mencerahkan dan melembapkan, this is for you! Selain memberikan proteksi yang powerful terhadap sinar UV, ia juga mengandung agen pencerah tranexamic acid untuk meminimalkan tampilan bintik hitam dan meratakan warna kulit. Ia juga dilengkapi glycyrrhizic acid salt yang efektif menghaluskan tekstur kulit. 


    (Baca juga: 7 Hal Yang Tidak Boleh Dilewatkan Untuk Hindari Kulit Kusam)


    Oh ya, nggak cuma saat berkegitan di luar ruangan saja, selama berada di dalam rumah sehari-hari kamu juga tetap perlu menggunakan sunscreen, lho. Karena sinar UVA sebagai penyebab utama photoaging tetap bisa menembus kaca.



    (Yuk, biasakan menggunakan sunscreen juga walaupun work from home. Foto: Dok. Anessa)


    Dari keempat pilihan sunscreen di atas, mana yang kira-kira sesuai dengan kebutuhan kulitmu?




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below