Diet Ketat, 8 Artis Korea Yang Berhasil Turunkan Berat Badan


  • Diet Ketat, 8 Artis Korea Yang Berhasil Turunkan Berat Badan
    Inilah sejumlah artis Korea yang menjalani diet ketat demi mendapatkan body goals. (Foto: Dol Bae Suzy, Soyou dan Nicole(Foto: Dok/Reddit/Soompi)


    Siapa yang tak ingin punya body goals seperti artis Korea Bae Suzy, Soyou, atau Nicole ‘Kara’ yang tampak ramping dan proporsional? Namun, siapa mengira, kalau mereka pun untuk mendapatkan tubuh ideal tersebut perlu perencanaan, diet dan berolahraga. 

    Tak ada usaha yang mengkhianati hasil. Beberapa dari mereka menerapkan diet ketat dan disiplin dalam hal asupan makanan, dan juga olahraga. 



    Jika kamu sedang berpikir untuk melakukan diet di saat karantina mandiri atau di rumah saja saat ini, bisa memulai dengan rencana diet yang mereka jalani. Namun disesuaikan dengan kondisi tubuh kamu masing-masing. Siapa tahu diet dan olahraga yang kamu terapkan juga berhasil membuat tubuh kamu kembali ke berat badan ideal. 

    Seperti apa diet yang mereka jalani? Cek beberapa program yang dijalani oleh tujuh artis Korea berikut ini. 

    (Baca Juga: 5 Inspirasi Gaya K-Fashion Modis Dari Drama Korea Yang Hits)


    1. Seo In Young 



    Berhasil menurunkan 6 kg dalam empat minggu. 

    Caranya: Diet pisang atau lebih dikenal juga dengan glamour diet. Cara satu ini ampuh untuk membuat wajah lebih tirus, membakar kalori sekitar pinggang dan perut, serta membuat bagian dada lebih berisi. 

    Program diet: sarapan 1-2 pisang, dan 2 gelas air. Makan siang: makanan sehat yang tidak berminyak. Snack: 1/2-1 pisang kalau merasa lapar. Makan malam: makanan korea yang terdiri dari nasi dan sayuran. 


    2. Nicole Jung, personil Kara 




    Menurunkan lebih dari 3kg dalam 14 hari. 

    Caranya: Denmark diet, yakni dengan hanya konsumsi makanan berprotein tinggi selama 14 hari. Tidak makan atau konsumsi garam, dan mengganti dengan cuka dan perasan lemon. 

    Diikuti dengan olahraga rutin. 

    (Baca Juga: Artis Korea Kim Tae Hee dan Rain Bulan Madu di Bali)


    3. Soyou (ex Sistar) 




    Berhasil menurunkan 8kg dengan one-meal-a day diet

    Caranya: konsumsi konsisten empat telur burung puyuh (tanpa kuningnya) dan segelas susu. Diikuti dengan olahraga rutin seperti kardio, latihan koreografi dan yoga. 


    4. Bae Suzy 




    Memiliki berat badan idealnya dengan diet khusus. 

    Caranya: mengatur pola makan harian dari mulai sarapan, siang dan makan malam yang dibatasi hanya makan sampai jam 6 sore. Sarapan dengan satu potong dada ayam, dan ubi, sedangkan siang dengan nasi merah dan salad. 

    Diikuti dengan olahraga pilates, dan penguin exercise untuk mengecilkan lengan. 

    (Baca Juga: Artis Korea yang Terkenal di Dunia Fashion)


    5. Ailee 




    Menurunkan 10kg dalam beberapa pekan. 

    Caranya: diet ketat dengan hanya konsumsi 500 kalori per hari, dengan asupan protein yang berasal dari daging sapi, dada ayam, udang. Dibarengi dengan konsumsi dua mangkuk sayuran dan satu mangkuk buah-buahan. Durasi makan hanya dua kali sehari.  

    Diet ini diikuti dengan olahraga rutin. 

    Catatan: Ailee mengakui adanya penurunan berat badan, tapi juga berefek pada suaranya. Oleh karena itu, diet ketat yang dilakukan mesti dengan penuh perhatian dan disesuaikan dengan tubuh masing-masing, agar tidak salah dan membahayakan diri.  


    6. Uee 




    Mendapatkan berat badan ideal. 

    Caranya: diet dengan konsumsi 1000 kalori per hari. Menurutnya, ia boleh makan apa saja sepanjang hari asalkan tidak melebihi 1000 kalori. Patut diketahui, bahwa angka ini merupakan separuh dari jumlah asupan kalori harian yang direkomendasikan.

    Diet ini diikuti dengan olahraga, jogging, dan hiking.

    (Baca Juga: Pasangan Artis Korea yang Terlibat Cinta Lokasi)


    7. Jung Eun-Ji 




    Menurunkan berat badan 13-15 kg.  

    Caranya: diet dengan hanya konsumsi makanan rendah kalori. Diikuti dengan olahraga di gym dan juga pilates serta boxing


    8. Song Hye Kyo




    Menjaga asupan makanan dengan hanya yang kaya anti oksidan, seperti tomat, buah berry, dark chocolate, tuna, telur, dan sayuran hijau. Ia sangat menjauhi makanan cepat saji, minuman soda dan teh hitam. 


    Berbagai upaya diet yang dilakukan artis Korea di atas bisa saja cocok untuk diterapkan, bisa juga tidak. Oleh karenanya jika ingin lebih tepat dan berhasil maka konsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Dan upaya diet makanan mestilah dibarengi dengan olahraga dan gaya hidup sehat untuk hasil lebih optimal. 



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below