5 Artis Hollywood Yang Transgender Selain Elliot Page


  • 5 Artis Hollywood Yang Transgender Selain Elliot Page
    Berikut adalah deretan artis Hollywood yang merupakan seorang transgender. (Foto: Dok. Instagram/hunterschafer)

    Mengaku menjadi seorang transgender di dunia perfilman Hollywood adalah suatu hal yang sangat berisiko. Ketika seorang trans seperti Elliot Page mengaku kepada publik, akan ada banyak kontroversi dan perbincangan negatif mengenai keputusannya itu.




    Meskipun terbilang progresif, dunia perfilman Hollywood sebenarnya masih terbilang diskriminatif terhadap kelompok ini. Hal ini adalah salah satu alasan mengapa tidak terlalu ada banyak selebriti trans yang berhasil mendapatkan peran-peran besar dan menjadi terkenal. Namun, keberadaan orang-orang trans di layar kaca Hollywood sebenarnya banyak loh. Berikut adalah 5 artis Hollywood yang transgender selain Elliot Page.


    (Baca Juga: Sebelum Menjadi Transgender, Elliot Page Telah Lama Menikah)


    1. Hunter Schafer


    Terkenal memerankan tokoh bernama Jules Vaughn di film seri Euphoria bersama dengan Jacob Elordi dan Zendaya, Hunter Schafer dulunya adalah seorang laki-laki. Euphoria merupakan pekerjaan pertamanya di dunia perfilman Hollywood. Sebelumnya, Hunter adalah seorang model yang telah tampil di banyak fashion show seperti di Alice McCall show saat New York Fashion Week, Versus Verscace, Helmut Lang, dan Miu Miu.


    2. Caitlyn Jenner

    Siapa sih yang tidak kenal dengan ayah dari Kendall dan Kylie Jenner ini? Caitlyn Jenner yang sebelumnya dikenal sebagai Bruce Jenner adalah seorang peraih medali emas Olimpiade dan Decathlon Amerika.



    Transisi Bruce menjadi Caitlyn pada tahun 2015 mendapatkan sorotan publik yang begitu besar karena keluarganya memiliki reality show Keeping Up With The Kardashian. Pada 1 Juni 2015, dunia melihat Caitlyn Jenner untuk pertama kalinya melalui majalah Vanity Fair yang menjadikan dia sebagai model sampul majalah mereka.


    3. Laverne Cox


    Artis ini terkenal karena memerankan Sophia Burset di film seri Netflix bernama Orange is the New Black. Laverne Cox adalah orang transgender pertama yang pernah masuk ke dalam nominasi Primetime Emmy Award di kategori acting. Ia juga terkenal sebagai seorang advokat yang menjunjung tinggi hak-hak orang trans.


    4. Chaz Bono

    Transgender pria yang satu ini adalah anak satu-satunya pasangan legendaris Sonny & Cher. Dilahirkan dengan nama Chastity Sun Bono di tahun 1969, Chaz mengejutkan banyak orang dengan transisinya dari wanita menjadi seorang pria. Saat kecil, ia sering muncul di acara-acara TV orang tuanya sebagai gadis kecil yang manis pada tahun 1970-an.



    Ia mendokumentasikan transisinya di film yang ia luncurkan pada tahun 2011 bernama Becoming Chaz. Sebelum Laverne Cox dan Caitlyn Jenner masuk ke arus budaya populer, Chaz merupakan artis trans yang paling terkenal di Hollywood.





    5. Alex Blue Davis


    Nama Alex Blue Davis memang belum terkenal. Namun, ia adalah sosok trans yang juga fenomenal karena menjadi orang transgender pertama yang masuk ke dalam film seri fenomenal Grey's Anatomy yang sudah berjalan selama 17 tahun.


    (Baca Juga: Elliot Page Dibilang Munafik Karena Tetap Memerankan Vanya)


    Itu dia 5 artis Hollywood yang transgender selain Elliot Page. Apakah kamu sudah tahu tentang mereka sebelumnya?


    (Penulis: Regina Yohana)





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below