Penyebab Selingkuh Paling Umum


  • Penyebab Selingkuh Paling Umum
    Inilah faktor penyebab seseorang berselingkuh. (Foto: Dok. cottonbro/Pexels)

    Dalam sebuah hubungan, kesetiaan adalah salah satu hal paling penting untuk dijaga. Saat seseorang mengkhianati kepercayaan pasangannya, biasanya kesalahan itu tak bisa dimaafkan. Maka, perselingkuhan pun kerap jadi faktor kehancuran sebuah hubungan. Ironisnya, meski kita tahu betapa mengerikan dan menyakitkannya dampak selingkuh, masih ada saja orang yang tetap melakukannya. Alasannya pun bermacam-macam, namun inilah penyebab selingkuh paling umum yang harus kamu tahu.


    Ingin memuaskan gairah

    Saat kamu atau pasangan memilih untuk selingkuh, umumnya karena dipicu adanya rasa gairah yang membuncah. Kalian berdalih untuk mencari kepuasan yang tak terpenuhi dari sosok orang ketiga. Padahal, bahkan dalam hubungan sehat sekali pun, gairah yang berkurang adalah hal yang wajar, namun bukan memilih untuk lari dari keadaan, tapi kalian harus bisa mencari jalan keluar agar bisa menciptakan kembali gairah itu, tanpa harus saling menyakiti.


    (Baca Juga: Tipe Pria Yang Patut Dihindari Untuk Jadi Pasangan)


    Rasa cinta yang berkurang


    (Penyebab orang berselingkuh. Foto: Dok. cottonbro/Pexels)


    Hubungan mulai terasa hambar. Percikan asmara tak lagi berkobar besar seperti awal pacaran. Secara perlahan, kalian mulai menyadari bahwa rasa cinta mulai berkurang. Sekali lagi, saat kualitas hubungan mulai menurun, cara terbaik adalah untuk memperbaikinya, bukan meninggalkannya. Apalagi kalau harus melakukannya dengan berselingkuh karena kamu atau pasangan terlalu pengecut untuk menerima kenyataan.


    Takut untuk berpisah

    Biasanya, seseorang yang bermain api di belakang pasangannya sebenarnya tak ingin putus, atau justru takut untuk mengungkapkannya. Dengan begitu, kalian memilih untuk diam-diam menjalin hubunga gelap daripada harus berpisah dengan pasangan saat ini. Mungkin sebenarnya kamu terlalu egois untuk melihat perasaan pasangan yang sakit karena dikhianati.


    Fokus pada karier

    Saat orang fokus pada kariernya, kadang mereka lupa meluangkan waktu pada orang-orang terkasih. Kurangnya waktu berkualitas ini yang akhirnya bisa menjerumuskan orang pada perselingkuhan. Mungkin pasangan terlalu sering menghabiskan waktu dengan rekan kerjanya sehingga akhirnya menimbulkan bibit-bibit perselingkuhan, atau justru kamu yang sudah lama mendambakan quality time dan rasa ingin dicintai kembali hingga akhirnya menemukan rasa cinta dari orang lain.


    (Baca Juga: 4 Tanda Hubungan Suami Istri Diganggu Orang Ketiga)


    Punya bakat selingkuh

    Kamu tahu bahwa pasangan pernah berselingkuh, bukan hanya sekali tapi beberapa kali. Mungkin kamu sering dengar ungkapan, "Sekali berselingkuh, akan selingkuh lagi" karena selingkuh bisa menjadi sifat dan karakter seseorang. Selingkuh adalah suatu pilihan dan kamu atau pasangan tahu akan hal itu. Jika ini yang terjadi dalam hubunganmu, tak perlu berharap banyak, karena sosok seperti itu tak akan bisa berkomitmen dan setia.


    Demi sensasi dan petualangan

    Seseorang yang berselingkuh mungkin menginginkan adanya sensasi mendebarkan atau petualangan dalam hidupnya. Bisa jadi selama ini kalian hidup dalam hubungan membosankan dan ingin menambahkan sparks dalam hubungan. Seolah ada tantangan besar yang harus dilewati saat memutuskan untuk berselingkuh. Well, jika petualangan yang kalian inginkan, mungkin bisa mencoba olahraga ekstrem yang memicu adrenalin dibanding berselingkuh. Hindari memainkan perasaan orang lain hanya karena hatimu sedang membutuhkan bantuan ekstra.


    Itulah penyebab selingkuh paling umum yang sering ditemui. Kira-kira alasan mana yang paling sering kamu dengar?


  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Ayla Dimitri Dan Andra Alodita Juni 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles