Respect Selena Gomez Trending di Twitter, Ini Alasannya


  • Respect Selena Gomez Trending di Twitter, Ini Alasannya
    Tagar untuk mendukung Selena viral di media sosial. (Foto: Dok. Instagram/selenagomez)

    Film reboot Saved By the Bell menuai kontroversi dengan membuat adegan yang mencemooh kisah perjuangan Selena Gomez menjalani transplantasi ginjal. Hal ini membuat Selenator (fans Selena) marah, dan tagar "Respect Selena Gomez" menjadi trending di Twitter.


    (Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Terkena Covid-19)




    Artis cantik berumur 28 tahun ini sudah lama bercerita ke publik bahwa ia menderita penyakit lupus yang membuatnya harus melakukan transplantasi ginjal di tahun 2017. Selena mengatakan di Instagram bahwa ia menerima ginjal dari sahabatnya, Francia Raisa.



    Namun, di dalam film ini terdapat adegan di mana dua pemeran berdebat tentang ginjal siapa yang diterima oleh Selena.


    "Aku tahu bahwa pendonor ginjal Selena Gomez adalah ibu dari Justin Bieber. Ah, coba saja aku sedang memegang ponselku, aku bisa membuktikannya," kata salah satu tokoh di film itu.


    Tokoh lainnya menjawab, "Membuktikan apa? Bahwa kamu adalah orang bodoh? Itu kan ginjalnya Demi Lovato. Mereka kan sahabat, seperti kamu dan aku."




    Kedua orang yang disebutkan dalam adegan tersebut merupakan bentuk cemooh terhadap Selena karena Justin adalah mantannya, dan Demi merupakan teman dekat Selena yang sudah lama bertengkar dengannya.


    Hubungan Selena dengan kedua orang tersebut penuh dengan kontroversi. Kandasnya hubungan sang artis dengan Justin sempat menjadi sorotan publik, dan Demi pun juga pernah membuat pertengkarannya dengan Selena menjadi viral. Kedua hal ini sempat membuat kesehatan mentalnya jatuh. 



    Di adegan lain dalam film ini terdapat juga kata-kata "Does Selena Gomez even have a kidney" yang tertulis di dinding loker sekolah. Hal tersebut membuat fans-fansnya sangat geram.



    (baca juga: Selena Gomez Promosikan Kesehatan Mental Lewat Rare Beauty)


    Layanan streaming Peacock yang menjadi tempat perilisan film Saved By the Bell menanggapi permasalahan ini dengan menghilangkan adegan yang mereferensikan Selena. Perusahaan ini juga mengeluarkan pernyataan yang berisi permintaan maaf, dan berjanji untuk menyumbang ke penggalangan dana yang dibuat oleh Selena dalam membantu penelitan penyakit Lupus yang dilakukan University of Southern California.


    (Penulis: Regina Yohana)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below