Selena Gomez Promosikan Kesehatan Mental Lewat Rare Beauty


  • Selena Gomez Promosikan Kesehatan Mental Lewat Rare Beauty
    Melalui produk makeup-nya, Selena Gomez ingin meningkatkan kesadaran orang-orang terhadap kesehatan mental. (Foto: Dok. Instagram/selenagomez)

    Melalui produk makeup yang akan dirilisnya, Selena Gomez tak hanya sekadar meluncurkan kosmetik tanpa arti di balik bisnisnya. Ia ingin menggaungkan pentingnya kesehatan mental dan penerimaan diri melalui Rare Beauty.







    Pemeran Mary Santiago dalam Another Cinderella Story ini tidak menyangka bahwa keputusannya menggunakan Rare Beauty untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan mental menjadi lebih mendesak dari sebelumnya. Selena sendiri pernah mengalami depresi, anxiety, hingga bipolar disorder yang didiagnosa pada April lalu.


    (Baca Juga: Selena Gomez Akan Merilis Rare Beauty Dalam Waktu Dekat)


    Rare Beauty membentuk dewan penasihat kesehatan mental yang mencakup para ahli seperti Dr. Marc Brackett dari Yale Center for Emotional Intelligence, Dr. Scott L. Raunch selaku presiden dan kepala psikiater untuk McLean Hospital dan National Alliance for Hispanic Health, penyanyi dan penulis lagu Justin Tranter, dan pemimpin redaksi Teen Vogue Lindsay Peoples Wagner. Pembentukan dewan itu dibantu oleh Vice President of Social Impact Rare Beauty, Elyse Cohen, yang merupakan mantan wakil direktur Let’s Move milik Michelle Obama. Brand ini bekerjasama dengan beberapa organisasi, seperti National Alliance on Mental Illness dan Sad Girls Club dalam menjalani misinya.


    Perbedaan pada produk makeup yang diluncurkan Selena ialah dirinya ingin menekankan pada kesehatan mental dan mempromosikan body image yang sehat. Dikutip dari Fast Company, Selena berpendapat bahwa satu-satunya orang yang memiliki ucapan yang pantas untuk diperhatikan terkait kecantikan adalah diri sendiri. Menurutnya, makeup juga bukanlah sesuatu yang dibutuhkan, melainkan untuk dinikmati.


    (Baca Juga: 'Ice Cream' Lagu Baru BLACKPINK & Selena Gomez Telah Dirilis)


    Juli lalu, wanita kelahiran Texas itu juga meluncurkan Rare Impact Fund, sebuah organisasi untuk mengatasi kesepian kronis yang disebabkan oleh pandemi dengan membantu mereka yang membutuhkan agar mendapatkan akses ke layanan kesehatan mental. Fokus organisasi ini adalah komunitas yang kurang terlayani. Sepersen dari penjualan Rare Beauty akan diberikan pada organisasi tersebut.


    Melalui Rare Beauty, Selena berharap dapat menghilangkan tekanan dalam diri seseorang untuk menjadi sempurna.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below