Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Terkena Covid-19


  • Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Positif Terkena Covid-19
    Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta, di balikota. (Foto: Dok. Instagram/aniesbaswedan)

    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan positif Covid-19 beberapa hari setelah wakilnya, Ahmad Riza Patria, terkena virus tersebut.


    (Baca Juga: Kemeriahan KVIBES Sambut Debut Grup ENHYPEN)




    Dalam video keterangan yang diunggah di Instagram, Anies menyebutkan bahwa ia telah melakukan tes swab beberapa kali. Pada hari Minggu (29/11), ia melakukan tes usap Antigen yang dinyatakan negatif. Namun, tes usap PCR yang dilakukan pada hari Senin (30/11) hasilnya positif. 


    Saat ini, sang Gubernur masih dalam kondisi yang baik, tidak menunjukkan gejala. Ia akan melakukan isolasi mandiri di rumah dinas, sedangkan sang istri dan anak-anaknya akan tinggal di rumah pribadi. 



    "Setelah berkonsultasi dan sesuai dengan arahan dokter, saya akan menjalani isolasi mandiri dan mengikuti prosedur pengobatan yang ditetapkan tim medis," ujarnya. 


    Anies menganjurkan semua staf, media, dan semua orang yang pernah bertemu dengannya selama beberapa hari kemarin untuk segera melakukan tes usap di puskesmas terdekat. 


    Selama beberapa waktu ke depan, kantor gubernur dan wakil gubernur akan ditutup. Namun, Anies berjanji untuk tetap bekerja dari rumah agar proses pemerintahan tidak terganggu. 


    "Saya akan memimpin rapat-rapat secara virtual. Memang sejak bulan maret yang lalu kita sudah terbiasa bekerja secara virtual, dan Insya Allah tidak akan ada gangguan di proses pengambilan keputusan dan proses pemerintahan," katanya.


    (Baca Juga: Indonesia's Next Top Model Segera Hadir Dengan 4 Juri Ini)


    Untuk memastikan kelancaran pemerintahan selama Gubernur dan Wakil Gubernur melakukan isolasi mandiri, Anies memutuskan untuk tetap membuka kantor wali kota. 


    (Penulis: Regina Yohana) 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below