Indonesia's Next Top Model Segera Hadir Dengan 4 Juri Ini


  • Indonesia's Next Top Model Segera Hadir Dengan 4 Juri Ini
    Indonesia's Next Top Model akan hadir setiap Sabtu dan Minggu pukul 8 malam bersama dengan 4 juri ini. (Foto: Dok. Instagram/intm_nettv)

    Indonesia akhirnya memiliki ajang pencarian bakat modelling yang diadaptasi dari Asia's Next Top Model. Acara yang berjudul Indonesia's Next Top Model (INTM) ini akan hadir di Net TV pada tanggal 28 November pukul 8 malam.


    (Baca Juga: Jember Fashion Carnaval Selenggarakan World Kids Carnival)




    Sama seperti franchise-nya yang lain, INTM juga akan menjadi reality show yang akan menayangkan kisah perjuangan model-model yang bersaing selama acara berlangsung. Dari 450 peserta yang daftar pada bulan Agustus kemarin, 16 telah terpilih untuk tampil di acara ini. 


    Pada konferensi pers yang diselenggarkan hari Selasa (24/11), Direktur Konten Net TV, Untung Pranoto, mengumumkan 4 juri yang telah terpilih, yang juga sudah disepakati America's Next Top Model sebagai pemilik lisensi. Berikut adalah profil 4 juri INTM 2020 ini. 


    1. Luna Maya 

    Artis blasteran yang sudah berkali-kali tampil di Her World ini memang memulai kariernya sebagai model di dunia entertainment tanah air. Luna bisa dibilang sebagai Tyra Banks versi Indonesia karena pengalamannya dalam dunia fashion. Ia juga sering hadir pada pagelaran busana tahunan New York Fashion Week. 



    "Senang sekali rasanya jadi bagian dari keluarga Indonesia’s Next Top Model. Kadang orang menganggap menjadi model itu gampang, cuma jalan di catwalk atau pose, tapi kenyataanya tidak semudah itu. Menjadi model itu butuh perjuangan," kata Luna. 


    2. Patricia Gouw


    Alasan dipilihnya Patricia Gouw sebagai juri INTM sudah tidak perlu diragukan lagi. Model dan penyiar radio kelahiran Jakarta ini pernah mengikuti Asia's Next Top Model pada tahun 2016. Ia juga merupakan runner up atau juara kedua pada kompetisi itu. 


    3. Panca Makmun 


    Panca Makmun adalah seorang koreografer fesyen sejak tahun 1990. Ia merupakan salah satu orang yang terlibat dalam ajang perdana Jakarta Fashion Week (JFW) pada tahun 2008 dan seseorang yang aktif berperan dalam kesuksesan banyak fashion show yang telah digelar di Indonesia.


    4. Deddy Corbuzier

    Sebagai seorang TV presenter terkenal yang tidak memiliki pengalaman apapun dalam dunia mode, keterlibatan Deddy mungkin membuat bingung banyak orang. Namun, alasan Deddy dipilih sebagai juri di INTM sangatlah cermat dan rasional. Ia mengatakan bahwa penilaiannya akan mewakilkan orang awam yang tidak mengerti fashion. 



    "Pertama, saya senang bisa di sini, saya tidak terlalu kaget ketika dikontak Mas Untung. Saya tidak ngerti model, temen-temen di sini profesional melihat model dengan paradigma model. Lalu ada orang awam, saya, saya akan mewakili netizen," kata Deddy. 


    Direktur Konten Untung Pranoto juga menambahkan tentang alasan ia memilih Deddy. "Om Deddy kalau bicara soal model memang tidak expert, tapi di dunia entertainment, dia expert. Dari 4 juri ini, dia yang bisa berkata jujur, kalau dibilang jelek, ya jelek," katanya. 


    (Baca Juga: Jakarta Fashion Week 2021 Diselenggarakan Melalui TikTok)


    Itu dia 4 juri Indonesia's Next Top Model, siapa yang paling kamu suka?


    (penulis: Regina Yohana)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below