Inilah Deretan Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat


  • Inilah Deretan Makanan Penambah Berat Badan Yang Sehat
    Makanan ini bisa menambah berat badan kamu (Foto:Dok.Daisy/Pexels)


    Memiliki badan ideal merupakan impian bagi setiap orang. Sehingga jika beberapa orang berusaha keras untuk menurunkan berat badan, ada pula yang berusaha untuk menambah berat badannya. 

    Sama seperti menurunkan, bagi sebagian orang menambah berat badan juga adalah hal yang sulit untuk dilakukan. Beberapanya pun gagal, bahkan jika berhasil tubuh menjadi tidak sehat.



    Oleh sebabnya, penting untuk mengonsumsi makanan dengan sumber nutrisi yang sehat agar berat badan meningkat secara maksimal dan tetap bugar. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut deretan makanan penambah berat badan yang sehat


    (Baca Juga: Jangan Dibiasakan, Ini 6 Dampak Negatif Begadang)


    1. Susu

    Susu menjadi salah satu yang efektif untuk menambah berat badan. Mengandung sumber protein, sehingga kamu tak perlu khawatir akan angka timbangan yang meningkat juga menjadi baik untuk tubuh. 

    Melansir laman Healthline, sebuah penelitian yang dipublikasikan di MDPI menemukan bahwa susu juga dipercaya bisa meningkatkan otot. Cobalah minum satu atau dua gelas susu murni untuk camilan sebelum dan sesudah olahraga. Atau kamu pun bisa membuatnya menjadi smoothie agar mengenyangkan.


    2. Nasi

    Nasi merupakan makanan yang tepat untuk meningkatkan berat badan secara cepat. Kalori dan karbohidrat di dalamnya mampu mendorong nafsu makan yang membuat diri jadi mudah lapar. 

    Meskipun karbo di dalamnya cukup tinggi, bagi kamu yang tidak sabaran dalam meningkatkan berat badan bisa mencampurkannya dengan jenis makanan berkarbohidrat lainnya. Di antaranya adalah telur, keju, kacang mete, dan mentega.


    (Baca Juga: 3 Aktris Ini Rela Menambah Bobot Tubuh Demi Peran)


    3. Kacang

    Makanan lain yang bisa jadi pilihan untuk meningkatkan berat badan adalah kacang-kacangan. Salah satunya yang nikmat adalah almond mentah yang bisa dijadikan camilan setiap hari.

    Kamu pun bisa menyantapnya dengan smoothie, yogurt, dan lainnya yang bisa menambah kalori tinggi dalam waktu singkat. Pastikan yang kamu pilih adalah kacang murni bukan buatan yang sudah tercambur dengan gula atau pun minyak.


    4. Daging merah

    Bagi kamu penyuka daging dan ingin menambah berat badan, hal ini tak akan perlu waktu lama untuk mewujudkannya. Hal ini karena daging merupakan salah satu sumber kreatin alami yang efektif untuk membentuk otot. Pilihlah potongan daging seperti brisket untu menambah kalori dalam tubuh meningkat cepat.


    (Baca Juga: 15 Makanan Enak Penambah Stamina Untuk Wanita)


    5. Kentang

    Selain itu, mengonsumsi kentang dengan campuran tepung juga akan membantumu untuk meningkatkan berat badan. Dengan menambah kalori ekstra, berat badanmu akan mudah untuk terus naik.


    6. Ikan salmon

    Mengandung omega-3 dan protein baik, ikan salmon wajib ada di dalam menu keseharianmu jika ingin menambah berat badan. Kamu bisa mengukus, memanggang dan membakarnya sebagai santapan sehari-hari.


    Itulah deretan makanan penambah berat badan yang sehat.