Hair & beauty

Pony Makeup Berbagi Tips Kreatif di BeautyFest Asia 2020

By : Rahmi Davita - 2020-11-26 16:00:01 Pony Makeup Berbagi Tips Kreatif di BeautyFest Asia 2020

Buat penggemar K-Beauty, tentu nama Pony sudah nggak asing lagi buat kamu. Ia merupakan seorang makeup artist handal sekaligus influencer yang telah menjadi inspirasi bagi banyak orang. Nah, di acara Beauty Fest Asia 2020 yang diselenggarakan awal bulan ini, Pony ikut hadir memeriahkan lewat sesi “Virtual Meet & Greet”. Penasaran apa saja yang Pony bagikan pada kesempatan ini? 


(Baca juga: Mengulik 10 Tren Kecantikan Korea Tahun Ini)


Berikut adalah rangkuman dari sesi Meet and Greet bersama Pony:


1. Memahami Makeup sebagai Seni

Ketertarikan Pony terhadap makeup telah muncul sejak ia lulus SMA. Pada saat itu, Pony yang memilih jurusan seni, mulai belajar mengenal produk dan cara penggunaan makeup. “Awalnya, saya tidak tahu sama sekali. Namun ternyata, makeup itu tidak jauh beda dengan seni. Hanya saja, kanvas yang digunakan adalah wajah kita sendiri,” Ungkap Pony.


Pada mulanya, Pony ingin membagikan tutorial makeup simpel ala Korea yang waktu itu masih jarang ditemui. “Tidak menyangka kalau sekarang menjadi booming dan banyak diminati. Akhirnya, saya menjadi serius untuk membuat konten tentang makeup di YouTube,” imbuhnya.


2. Jangan lupakan skincare saat menggunakan make up

Ketika ditanya manakah yang Pony lebih pilih antara skincare dan makeup, ia menjawab, “Keduanya adalah hal berbeda, sehingga saya memilih keduanya.” Menurut Pony, kondisi wajah yang terawat dapat membuat hasil makeup yang flawless.


Skincare yang digunakan harus sesuai dengan tipe kulit, sehingga dapat memperbaiki teksturnya. Jadi, saat mengaplikasikan makeup, hasilnya akan sempurna. Kulit yang terpapar langsung dengan makeup juga akan tetap terawat,” ujar Pony mengingatkan akan pentingnya skincare


3. Gemar hunting aksesori sebelum menyusun konsep

Berbeda dengan kebanyakan beauty vlogger yang lain, sebelum menentukan konsep, Pony akan lebih mengumpulkan aksesoris dan keperluan untuk makeup lainnya terlebih dahulu. “Saya suka berbelanja secara random, kemudian baru memikirkan: nanti barang yang saya beli akan cocok dengan makeup look seperti apa,” ujarnya.


“Dengan demikian, konsep yang bisa kita eksplor akan lebih beragam. Tidak hanya terpaku pada satu barang untuk satu konsep saja,” Kata Pony menyatakan alasannya.


4. Pergantian isi konten di masa pandemi


(Keseruan Meet and Greet bersama Pony di BeautyFest Asia 2020. Foto: Dok. BeautyFest Asia)

Pandemi Covid-19 juga sangat mempengaruhi konten-konten yang dibuat oleh Pony. Awalnya, Pony banyak mengunggah konten tentang beauty and travel. Namun terbatasnya mobilitas saat ini, Pony akhirnya mencari kesukaan baru para subscribers-nya.


“Tidak ada yang menyangka masa sulit seperti ini akan datang. Saya bahkan tidak pernah memikirkan konten apa yang cocok untuk saat ini. Akhirnya, saya berusaha menghadirkan tutorial makeup yang cocok digunakan saat menggunakan masker,” Kata Pony.


Ia menambahkan, “Makeup ini cukup mudah karena hanya bagian mata yang kita tonjolkan, mengingat bagian hidung ke bawah akan ditutupi masker. Hal selanjutnya yang diperhatikan adalah pemilihan produknya yang tidak akan menempel ke masker. Ternyata hal-hal seperti ini menjadi tren baru di masa pandemi.” 


(Baca juga: Tips Perawatan Kulit Dari Kebiasaan 5 Artis Korea Yang Unik)


Bincang-bincang dengan Pony tadi jatuh pada hari terakhir BeautyFest Asia 2020 x Shopee, tepatnya tanggal 8 November silam. Namun, kamu masih bisa menyaksikan rangkaian acara festival persembahan Popbela.com di sini. Jangan lupa nantikan BeautyFestAsia tahun depan, ya!

Hair & beauty