Jember Fashion Carnaval Selenggarakan World Kids Carnival


  • Jember Fashion Carnaval Selenggarakan World Kids Carnival
    Jember Fashion Carnaval tahun ini akan digantikan dengan World Kids Carnival. (Foto: Dok. Instagram/jemberfashioncarnaval)

    Jember Fashion Carnaval (JFC) memutuskan untuk menyelenggarakan World Kids Carnival (WKC) yang akan diikuti oleh anak-anak dari seluruh dunia pada Minggu (22/11). Yang awalnya merupakan parade dan pagelaran busana nusantara, tahun ini JFC fokus memprakarsai WKC dengan tujuan ingin memupuk rasa cinta terhadap kebudayaan sedini mungkin pada anak-anak.


    (Baca Juga: Koleksi Terbaru Onitsuka Tiger Autumn Winter 2020)




    Parade ini akan diisi oleh anak-anak berusia 5-12 tahun dari 12 negara seperti Jepang, Kanada, Afrika Selatan, Filipina, Senegal, Australia, dan masih banyak lagi. Mereka akan mengenakan kostum dengan pesan perdamaian di masa pandemi ini.



    "Kami berharap WKC virtual pertama ini dapat memberikan semangat untuk tidak berputus asa dalam upaya berkarya di masa pandemi ini, selan itu juga menjadi titik awal hadirnya kegiatan berkelanjutan yang bersifat Internasional yang secara konsisten semakin membangun hubungan persaudaraan anak-anak di seluruh dunia," kata Presiden WKC yang dikenal sebagai Mas Iwan di konferensi pers JFC hari Kamis (19/11).

    Pihak penyelenggara menjelaskan bahwa anak-anak akan tampil dari satu tempat yang sama di masing-masing negara dengan protokol kesehatan yang ketat. Jadi, keamanan dan kesehatan setiap anak akan terjamin.

    Meskipun JFC tahun ini harus rehat karena pandemi, make up artist Bubah Alfian berharap para pengikut setia pagelaran busana ini tidak kecewa. Ia mengatakan bahwa JFC pasti akan kembali pada 6-8 Agustus 2021 dengan acara yang lebih meriah dari sebelum-sebelumnya. 

    "Kalau misalnya sudah pulih akan mengundang semua negara. Juga akan ada parade dan show yang melibatkan publik figur," kata Bubah mengenai harapannya akan JFC 2021.



    Sang artis juga mengatakan bahwa parade tahun depan akan digelar secara langsung dengan menerapkan protokol kesehatan.


    (Baca Juga: Indonesia Fashion Week 2020: Fashion Sebagai Wujud Diplomasi)


    Apakah kamu tertarik untuk menonton Jember Fashion Carnaval di tahun 2021 secara langsung?


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below