Jakarta Fashion Week 2021 Diselenggarakan Melalui TikTok


  • Jakarta Fashion Week 2021 Diselenggarakan Melalui TikTok
    Verified Koleksi “Farm Sensation” karya Danang Wicaksono yang akan hadir di Jakarta Fashion Week 2021. (Foto: Dok. Instagram/jfwofficial)

    Pagelaran busana Jakarta Fashion Week 2021 akan diselenggarakan melalui aplikasi TikTok karena pandemi yang masih berlangsung. Berbeda dari tahun sebelumnya, pagelaran busana kali ini tidak akan menampilkan model di format runway.

    Meski masih belum jelas bagaimanaa format video yang akan digunakan untuk menujukkan rancangan-rancangan busana yang dikenakan para model. Namun, Direktur JFW, Lenni Tedja, mengatakan bahwa acara tahun ini akan menghadirkan kreativitas baru di bidang fashion yang lebih interaktif dan seru.




    (Baca Juga: Onitsuka Tiger Meluncurkan Sepatu DENTIGRE LS dan LL)



    TikTok merupakan aplikasi media sosial berbasis video yang sekarang sedang marak-maraknya digunakan oleh kaum muda. Sebelum JFW, platform ini memang sudah bekerja sama dengan berbagai fashion brand seperti Puma Louis Vuitton dan Saint Laurent untuk meneyelenggarakan serangkaian TikTok Live.


    Merek lokal seperti Cottonink juga tidak kalah dalam menggunakan teknologi ini. Ria Saworno, Brand & Marketing Director Cottonink, mengatakan bahwa kehadiran platform baru seperti TikTok memberikan jalan bagi industri fashion untuk bertahan di tengah pandemi. Ria berpendapat bahwa platform ini telah mendemokratisasi banyak brand yang memungkinkan banyak orang bisa berkreasi sebebas mungkin.



    "Fashion jadi lebih borderless. Dulu, fashion hanya buat orang-orang yang punya DNA fashion. Sekarang semua orang punya preferensi masing-masing. Tiktok jadi sarana eksplorasi diri," Kata Zornia Harisantoso, Program Director Jakarta Fashion Week, pada konferensi pers hari Jumat (20/11).


    (Baca Juga: Jember Fashion Carnaval Selenggarakan World Kids Carnival)


    Jakarta Fashion Week 2021 akan diselenggarakan pada 26-29 November 2020 di akun resmi @jfwofficial di TikTok.


    (Penulis: Regina Yohana) 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below