Mencintai Pria Lebih Muda, Lakukan Ini Agar Awet


  • Mencintai Pria Lebih Muda, Lakukan Ini Agar Awet
    Yang harus kamu tahu saat mencintai pria yang lebih muda. (Foto: Dok. Karolina/Pexels)

    Berhubungan dengan pria yang lebih muda pasti punya tantangan sendiri, khususnya dalam menyatukan tingkat kematangan emosional yang berbeda. Tapi, sebenarnya usia bukanlah penghalang, kamu dan si dia tetap bisa kok menunjukkan rasa cinta kalian. Agar hubungan kalian lebih awet ke depannya, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat mencintai pria yang lebih muda. 


    Kematangan emosional

    Saat berhubungan dengan pria yang lebih muda, kamu harus siap dengan kenyataan bahwa pola pikir dan tingkat emosional kalian mungkin berbeda. Bukan berarti orang yang lebih muda tidak bisa punya pikiran yang dewasa, namun hal ini bisa jadi pemicu pertengkaran paling umum dalam hubungan dengan jarak usia berbeda. Mungkin ada beberapa masalah yang kamu hadapi, belum bisa dipahami dengan baik orang pasangan.

    Meski begitu, kamu tetap tidak boleh meremehkan cara pikir si dia. Sisi positifnya, bisa jadi pemikiran pasangan justru dapat membuat kamu lebih santai dalam menghadapi masalah tersebut.


    (Baca Juga: Pendapat Pria Jika Karier Pasangan Lebih Tinggi)


    Berani jujur

    Bersikap jujur memang kadang menyakitkan. Namun, hal ini tetap akan lebih baik dari kebohongan manis. Jika kamu bisa mengutarakan kejujuran tersebut dengan baik, pasangan akan bisa termovitasi untuk menjadi lebih dewasa. Pastikan juga untuk menekankan bahwa kejujuran ini penting demi kelanggengan hubungan kalian.


    Menemukan banyak hal baru


    (Mencintai pria lebih muda. Foto: Dok. Talal/Pexels)

    Percaya atau tidak, saat menjalin hubungan dengan pria yang lebih muda, hidup kamu bisa lebih berwarna. Umumnya karena pria yang lebih muda bisa mengekspresikan dan mengutarakan pikirannya secara lebih spontan dan mudah. Tak sedikit juga yang senang memberikan kejutan yang mungkin sudah lama tidak kamu dapatkan. Inilah yang akan membuat hari-harimu terasa lebih ceria dan tak membosankan.


    Belajar dari pasangan

    Berhenti menilai dirimu yang paling sempurna hingga kamu tak mau mendengarkan pendapat pasangan hanya karena usiamu yang lebih tua. Hindari melihat sebuah kejadian dari satu sisi, karena kamu juga perlu melihat masalah dari sudut pandang lain. Inilah yang nantinya bisa memberikan pelajaran dan wawasan baru bagi kamu.


    Mengendalikan emosi

    Memiliki usia yang lebih matang mungkin membuatmu punya kemampuan lebih untuk mengendalikan emosi dan bisa bersikap lebih bijak saat dihadapkan pada suatu masalah. Biasanya, pria yang lebih muda akan lebih cepat meledak. Maka, saat kalian berbeda pendapat dan mulai terasa ada ketegangan, kamu yang harus jadi pihak pertama untuk tetap tenang dalam membuat keputusan.


    (Baca Juga: Manfaat Pacaran Dengan Pria Lebih Tua)


    Menyeimbangkan penampilan

    Salah satu hal penting yang harus kamu perhatian agar kamu tidak terlihat seperti sang kakak yang sedang mengasuh adiknya. Kamu harus pintar memilih baju saat berkencan. Coba tampilan yang lebih santai dan kasual agar tetap terlihat senada dengan penampilan si dia. Bisa juga kamu sesekali meminta pasangan untuk tampil lebih rapi agar bisa menyesuaikan dengan gayamu.


    Tetap menghargai si dia

    Kita dibesarkan dengan budaya untuk selalu menghormati yang lebih tua. Meski memiliki nilai positif, budaya ini kerap disalah-gunakan dengan orang-orang yang merasa lebih senior, sehingga mereka juga merasa tak perlu menghormati yang lebih muda. Sebenarnya, kita harus saling menghargai satu sama lain, terlepas dari umurnya. Dengan memiliki mindset ini, kamu dan si dia bisa menjalin hubungan yang lebih sehat baik secara emosi.


    Itulah yang harus kamu tahu saat mencintai pria yang lebih muda. Pada akhirnya, tak ada peraturan benar atau salah dalam urusan cinta. Semoga hubungan kalian tetap awet, ya.



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!