Manfaat Pacaran dengan Pria Lebih Tua


  • Manfaat Pacaran dengan Pria Lebih Tua
    (Foto: goodluz/Shutterstock/Clickphotos)

    Cinta memang tak memandang bulu. Siapa saja bisa dan berhak untuk jatuh cinta. Namun, salah satu hal yang sering jadi pertimbangan saat memilih pasangan adalah usia.

    Sebagian besar wanita cenderung memilih pasangan yang seumuran atau mungkin lebih tua. Alasan utama adalah karena pria lebih tua umumnya lebih mapan, dewasa, dan pandai mengayomi.

    (Baca juga artikel: 7 Tanda Anda Jatuh Cinta)

    Namun, ada manfaat-manfaat lain yang perlu kita ketahui saat memilih berpacaran dengan pria lebih tua.

    Punya tujuan hidup

    Pria dengan usia lebih tua cenderung sudah mengerti apa yang mereka inginkan. Mereka punya tujuan dalam sebuah hubungan dan tak ingin main-main. Mereka juga memiliki pendirian yang tak berubah-ubah alias plin-plan.

    (Baca juga artikel: Cara Merayu Pria dengan Bahasa Tubuh)

    Mapan

    Pria yang berbeda 6 – 7 tahun di atas Anda biasanya telah memiliki kemandirian finansial. Meski istilah “memulai bersama dari bawah” terdengar romantis, setidaknya Anda hanya perlu melanjutkan sekitar 40% lagi.

    Tak menghilang

    Saat bertengkar, pasangan tak akan "menghilang" berhari-hari, membuat Anda kebingungan karena masalah yang diributkan tak kunjung selesai. Mereka tahu bahwa dengan menundanya, masalah tersebut tak akan pudar dan malah jadi membesar.

    (Baca juga artikel: Ide Kencan Murah Meriah di Tanggal Tua)

    Sopan

    Mereka bisa menjadi teman diskusi sekaligus penasehat yang bijaksana dan netral. Saat Anda mengalami masalah, Anda bisa membicarakannya dengan pasangan tanpa harus khawatir akan judgment dari dirinya.

    Lebih nyaman

    Pria yang berusia lebih tua tentu memiliki kepribadian yang lebih dewasa. Dengan begitu, Anda akan menerima banyak perhatian karena mereka cenderung mengayomi dan membimbing Anda.

    Sekali lagi, kedewasaan memang tak melulu harus diukur dengan umur. Namun sebagian besar mereka yang lebih tua tentu memiliki pandangan hidup yang lebih banyak sehingga membuat pribadi mereka lebih tegar dan dewasa.