Pendapat Pria Jika Karier Pasangan Lebih Tinggi


  • Pendapat Pria Jika Karier Pasangan Lebih Tinggi
    (Foto: Jack Frog/Shutterstock/Click Photos)

     

    Dalam karier dan percintaan, konon pria akan selalu berusaha memiliki karier yang lebih baik dibanding pasangannya. Tapi, bagaimana pendapat para pria masa kini?

    “Saya akan merasa bahagia dengan karier pasangan yang lebih baik. Itu membuktikan ia bekerja lebih keras daripada saya. Jadi saya harus lebih termotivasi dan membuktikan saya juga pasti bisa!” - Andrew, 24.

    “Saya tidak melihatnya sebagai masalah, melainkan sebuah motivasi dan sesuatu yang baik. Wanita memiliki hak yang sama dengan pria. Apabila karier yang lebih tinggi dapat menjadi sesuatu yang positif bagi hubungan, dan menambah pendapatan rumah rangga, tentu hal itu jadi baik. Yang perlu diingat, esensi seorang wanita dalam rumah tangga adalah penopang pria. Jika ia memiliki karier lebih tinggi, bukan berarti ia lantas memandang rendah pasangannya. Lagipula, tinggi rendahnya karier seseorang tidak memiliki andil besar dalam menentukan keberhasilan sebuah hubungan.” - Ariel, 22.

    “Saya akan merasa tertekan, tapi saya yakin saya akan bahagia atas pencapaiannya. Persoalan ini pernah terjadi di antara saya dan mantan pacar, tapi ini memberi saya motivasi untuk berkarier lebih baik. Saya ingin selalu menjadi pencari nafkah di keluarga.” - Nik Aiman Hafiz, 24.

    “Kesuksesan pasangan sangat penting bagi saya, karena itu membuktikan ia adalah seorang wanita yang kuat. Ini membuat saya bangga memiliki pasangan seperti dirinya. Dengan memberikan motivasi, saya juga terpacu untuk sukses seperi pasangan. Suatu saat, saya akan menjadi orang yang paling bangga atas kesuksesannya.” - Ong Yi Sheng, 24.

    “Jika saya mencintainya setulus hati, saya tentu bahagia akan hal ini dan terus menyemangati pekerjaan dan mimpi-mimpinya. Tapi di sisi lain, saya merasa takut bahwa suatu saat ia akan meninggalkan saya karena tidak punya ketergantungan dalam hubungan.” - Wayne, 23.