Kenali Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Kulit


  • Kenali Manfaat Daun Mint Untuk Kesehatan Kulit
    Daun minta memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit, seperti mencegah jerawat dan mencegah penuaan dini. (Foto: Dok. Pixabay)

    Daunt mint biasanya dapat ditemukan di kandungan pasta gigi dan permen. Sensasi menyejukkan yang dikeluarkan oleh daun ini membuatnya sangat cocok untuk menghilangkan bau mulut. Namun, apakah kamu tahu kalau daun minta juga sangat baik untuk kulitmu? Berikut adalah manfaat daun mint untuk kesehatan kulit.


    (Baca Juga: 5 Rekomendasi Produk Untuk Atasi Maskne)




    1. Mencerahkan kulit dan menyamarkan noda hitam

    Jika kamu rutin mengonsumsi teh daun mint asli dan mengaplikasikan daun mint tumbuk ke wajahmu, kamu bisa mendapatkan kulit yang cerah. Karena, sensasi segar daun mint bukan hanya berfungsi untuk menyegarkan bau mulut saja, melainkan menenangkan pori-pori kulit yang dapat memacu regenerasinya. Say goodbye to kulit kusam dan noda hitam bekas jerawat!  


    2. Mencegah jerawat

    Karena mengandung kandungan sapponin yang berfungsi sebagai anti bakteri, daun mint dapat mencegah berkumpulnya bakteri pada pori-pori yang tersumbat di wajahmu. Selain itu, daun ini juga mengandung salicylic acid yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat, dan vitamin A yang dapat mengontrol kandungan minyak pada kulit. 


    3. Menjaga kelembapan kulit wajah

    Kalau kamu adalah skincare fanatics, kamu pasti tahu pentingnya hidrasi kulit. Daun mint dapat memberikan hidrasi yang baik bagi kulitmu sehingga dapat memperkuat skin barrier. Alhasil, kamu tidak akan mudah terkena efek negatif dari polusi seperti penuaan dini. 


    4. Memperlambat proses penuaan dini pada kulit

    Daun mint memiliki kandungan antioksidan yang tinggi seperti teh hijau. Jika kamu mengonsumsinya secara rutin, daun ini menghambat proses penuaan dini dari dalam. Efek hidrasi yang diberikan oleh daun mint seperti yang dijelaskan sebelumnya juga dapat memperlambat proses ini.


    (Baca Juga: 5 Makanan Pencegah Kerutan Di Wajah)


    Itu dia manfaat daun mint untuk kesehatan kulit. Tertarik untuk mencoba? 


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below