7 Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Delima


  • 7 Rekomendasi Produk Kecantikan dengan Kandungan Delima
    Manfaatkan kandungan delima untuk kecantikan dengan rekomendasi produk di bawah ini. (Foto: Dok. Berbagai Sumber)

    Delima, atau yang sering disebut sebagai "mutiara" di aneka hidangan, ternyata tak cuma sehat untuk disantap. Selain menyegarkan jika dimakan langsung atau dibuat jus, delima atau pomegranate juga bisa memberikan berbagai manfaat kecantikan. Untuk mendapatkan manfaat kecantikannya secara optimal, terdapat beberapa cara dalam menggunakan delima, beberapa di antaranya adalah:


    (Baca juga: Ini 5 Manfaat Delima atau Pomegranate untuk Kecantikan Kulit)




    1. Sebagai Masker Peeling

    Biji delima yang ditumbuk bisa langsung diaplikasikan ke kulit. Pastikan kamu memijatnya secara lembut tanpa menggesek kulit. Diamkan beberapa saat lalu bilas dengan air. Ritual ini bisa dilakukan satu sampai dua kali seminggu untuk menyingkirkan sel kulit mati. Namun jika merasa malas melakukan hal tersebut, kini juga banyak produk masker yang dipenuhi kebaikan pomegranate, dan bisa kamu gunakan secara praktis. 


    Murad Pore Extractor Pomegranate Mask - Rp570.000


    (Clay mask yang efektif menarik kotoran dan sebum berlebih di dalam pori-pori. Kandungan delimanya ikut membersihkan kulit dan menangkal radikal bebas. Foto: Dok. Norstrom.com)


    Garnier Serum Mask Hydrabomb Pomegranate - Rp25.000/lembar


    (Dipadukan dengan hyaluronic acid untuk menghantarkan kelembapan maksimal ke kulit wajah. Setelahnya kulit terasa kenyal dan lembut. Foto: Dok. Garnier Indonesia)


    Sephora Collection Pomegranate Face Mask - Rp63.000/lembar


    (Sheet mask terbaru dari Sephora yang seratnya terbuat dari eucalyptus, lebih natural dan ramah lingkungan. Infusi delimanya membantu menyegarkan dan meratakan warna kulit. Foto: Dok. Sephora Indonesia)


    2. Perawatan Wajah Harian

    Minyak delima biasanya diekstrak dari bagian kulitnya. Kamu bisa mencari produk skincare dengan kandungan pomegranate oil atau ekstrak untuk dijadikan pembersih, serum, sampai pelembap yang kaya antioksidan sekaligus antibakteri. 


    Sensatia Botanicals Rejuvenating Pomegranate Cleansing Oil - Rp180.000


    (Perpaduan minyak delima, argan, dan ekstrak magnolia berry yang kaya akan antioksidan dan fitonutrien. Agar bersih menyeluruh, angkat cleansing oil ini dengan handuk yang sudah dibasahi air hangat. Foto: Dok. Sensatia.com)


    Weleda Awakening Serum - Rp550.000


    (Serum menyejukkan yang memberikan tampilan lebih kencang dan halus pada kulit mature. Ia juga memperkuat skin barrier hari demi hari. Foto: Dok. iHerb.com)


    3. Sebagai Suplemen Makanan

    Ekstrak pomegranate kini sudah banyak ditemui dalam bentuk kapsul, tablet, ataupun bubuk. Jika kamu ingin mengonsumsi delima secara rutin, bentuk suplemen akan sangat memudahkan. Untuk menghindari efek samping, konsumsi sesuai dengan dosis yang disarankan dan tidak berlebihan, ya!  


    Herbilogy Pomegranate Peel Extract Powder - Rp93.500

    (Bubuk ini dapat dilarutkan pada air, teh, jus, atau ditaburkan di atas buah dan makanan. Foto: Dok. Herbilogy)

    Ekstrak kulit delima murni yang mengandung zat aktif antiaging serta membantu mengatasi jerawat. Antioksidan tingginya juga melindungi sel tubuh, meningkatkan imunitas, dan mengurangi risiko terkena penyakit degeneratif. 


    (Baca juga: 13 Jamu Kekinian Yang Jadi Tren Minuman Saat Ini)


    Puritan’s Pride Pomegranate Extract - Rp220.000


    (Diformulasi tanpa pewarna, pemanis, dan pengawet. Foto: Dok. iLotte.com)


    Mengandung 40 persen ellagic acid untuk melawan radikal bebas yang merusak sel tubuh. 




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Bunga Citra Lestari Maret 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below