Kenali Tanda-Tanda Wanita Kecewa Berikut ini


  • Kenali Tanda-Tanda Wanita Kecewa Berikut ini
    Ketahui perubahan perilakunya sebagai tanda-tanda wanita kecewa (Foto: Dok. Unsplash)

    Saat merasa kecewa, wanita dapat menunjukkannya dengan berbagai tindakan. Meskipun rasa kecewanya belum tentu disebabkan olehmu, kamu justru perlu mengetahuinya agar lebih memahami pasangan. Berikut Her World rangkum tanda-tanda wanita kecewa yang sebaiknya kamu kenali.


    (Baca Juga: Ketahui 6 Alasan Wanita Merasa Nyaman Dengan Pria)


    Silent treatment

    Salah satu cara untuk mengetahui apakah wanita kecewa denganmu adalah dengan seberapa banyak ia berbicara. Jika biasanya ia banyak bicara dan tiba-tiba terdiam, kamu perlu merefleksikan bahwa ada sesuatu yang salah.


    Tanyakan padanya apakah perilakumu yang menjadi penyebabnya sehingga jika itu kesalahanmu, ke depannya tidak akan terulang kembali. Tunjukkan kepedulianmu kepadanya secara langsung dan diskusikan tentang apa yang bisa kamu lakukan untuk memperbaikinya.


    Perilakunya tidak seperti biasanya

    Kamu perlu mempertanyakan jika secara tiba-tiba ia menyibukkan diri atau memilih untuk menghabiskan waktu dengan orang lain. Mungkin saja melihat keberadaanmu membuatnya merasa terluka sehingga memutuskan untuk menghindar sementara waktu. Selain itu, sadari juga jika ia tidak tersenyum atau tertawa saat kamu mengucapkan lelucon.


    Komunikasikan dengannya terkait hal yang sedang dihadapi supaya pasanganmu tahu kalau kamu ingin membantu menyelesaikan masalah dan menginginkan dirinya bahagia.


    (Baca Juga: Tanda Wanita Takut Kehilangan Pria)


    Tatapan mata

    Tatapan mata adalah salah satu gestur paling jelas yang dapat disadari ketika seseorang mengungkapkan rasa frustasinya. Pasanganmu sedang berusaha untuk meredakan emosinya yang sedang memuncak. Ajak ia berbicara untuk berkompromi dalam menyelesaikan permasalahan yang terjadi.


    Menyetujui semua hal yang dikatakan

    Jika biasanya kamu dan pasangan sering berargumen tentang hal-hal kecil dan suatu waktu ia menyetujui semua pendapatmu, sadari kalau ada sesuatu yang berbeda dalam dirinya. Kemungkinan pasanganmu sedang tidak ingin berdiskusi atau berdebat denganmu dan refleksikan hal ini pada perilakumu selama beberapa hari terakhir.



    Itulah tanda-tanda wanita kecewa yang perlu diketahui untuk lebih memahami pasanganmu.


    (Penulis: Aurelia Gracia)