Alasan Wanita Selingkuh Dari Pria


  • Alasan Wanita Selingkuh Dari Pria
    Wanita kerap membutuhkan perhatian yang lebih, dia akan memeliki kecenderungan untuk selingkuh ketika merasa sendiri. (Foto: Dok. Pixabay)

    Membahas tentang ketidaksetiaan dalam hubungan, ketika wanita berselingkuh, mereka lebih sering terjerat dalam stigma sosial dibandingkan laki-laki. Kritikan yang diterima pun juga lebih tajam. Banyak yang menghakimi dan berkata bahwa wanita yang berselingkuh tidak peduli dengan anak-anaknya. Apakah menurutmu itu benar?


    Berdasarkan penelitian, banyak wanita yang berselingkuh bukan karena ia tidak cinta dengan suami atau anak-anaknya. Sebenarnya, apa sih alasan wanita selingkuh dari pria? 


    (Baca Juga: Ketahuilah Alasan Pria Mudah Marah Padamu)


    1. Kewalahan dalam merawat rumah tangga

    Peran utama wanita dalam rumah tangga yaitu merawat anggota keluarganya. Sering kali, ia tidak mendapatkan dukungan dari suami untuk melakukan hal tersebut. Rasa kewalahan dapat membuat wanita menginginkan perhatian lebih dari pasangannya. Ketika ia tidak mendapatkannya, ia akan mencari perhatian dan rasa kasih sayang dari siapapun. Inilah salah satu alasan mengapa wanita ingin selingkuh. 



    2. Tidak mendapatkan perhatian

    Mendapatkan perhatian dan kasih sayang dari pria adalah hal yang diinginkan oleh wanita. Keromantisan dalam hubungan kerap menghilang ketika sudah lama menikah. Hal ini dapat membuat wanita merasa sendiri dan mencari kedua hal tersebut dari siapapun yang bisa memberikannya.  



    3. Rasa percaya diri yang rendah 

    Berbagai macam penelitian terkait rasa percaya diri menemukan bahwa orang-orang yang memiliki rasa percaya diri yang rendah justru memiliki kecenderungan untuk selingkuh. Seseorang akan mencari afirmasi dan pujian dari banyak orang ketika ia tidak mendapatkan hal tersebut dari pasangannya.



    4. Tidak mendapatkan kepuasan seksual di rumah 

    Ada miskonsepsi publik yang berkata bahwa nafsu seksual pria lebih tinggi dibandingkan wanita. Menurut penelitian, sebenarnya wanita memiliki nafsu seksual yang sama, bahkan terkadang lebih tinggi daripada pria. Ketika kepuasan seksual tidak bisa wanita dapatkan dari suami, ia akan mencoba untuk mencari kepuasan tersebut dari orang lain. 


    (Baca Juga: Cara Menjadi Wanita Yang Menarik Perhatian Pria)


    Itu dia alasan mengapa wanita selingkuh dari pria. Apa pendapatmu mengenai hal ini? 


    (Penulis: Regina Yohana)