Gaya Hidup Sehat Yang Wajib Dimiliki Wanita Karier


  • Gaya Hidup Sehat Yang Wajib Dimiliki Wanita Karier
    Gaya hidup sehat yang wajib dimiliki wanita karier. (Foto: Dok. Ketut/Pexels)


    Beberapa wanita karier biasanya sulit mengatur waktu untuk diri sendiri dan pekerjaannya. Oleh sebabnya, gaya hidup sehat pun jauh dari kehidupannya. Seperti makan tidak teratur, kurang tidur, hingga tidak pernah me time.

    Jika dibiarkan, rutinitas itu tentu akan membahayakan kesehatan fisik bahkan psikologis sejumlah wanita karier. Oleh sebabnya, mengubah pola hidup menjadi lebih sehat dan seimbang jadi hal penting yang harus dilakukan. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut gaya hidup sehat yang wajib dimiliki wanita karier. 




    (Baca Juga: 5 Aplikasi Multitasking untuk Wanita Karier)


    1. Tidur adalah prioritas

    Kerjaan yang menumpuk bisa buat waktu tidurmu tersita untuk menyelesaikannya. Hal inilah yang justru patut dihindari saat dirimu menjadi wanita karier. 

    Meskipun sulit menjaga rutinitas tidur, namun beristirahat 7 jam setiap malam bisa meningkatkan fungsi tubuh dan otak untuk melakukan berbagai hal keesokan harinya. Tak hanya itu, mengutip laman Best Health, tidur yang cukup juga bisa memperkuat kekebalan tubuh hingga menjaga mood agar tidak mudah stres. 


    2. Jangan lewatkan sarapan

    Selain tidur yang cukup asupan gizi juga patut diperhatikan, terutama bagi pekerja yang sibuk. Dan untuk mengawali tubuh beraktivitas, sarapan jadi to-do-list yang tak boleh dilewatkan.

    Pilihlah makanan-makanan yang menyehatkan seperti oatmeal, buah-buahan atau susu di waktu pagi. Menu ini selain sehat juga bisa meningkatkan peforma kerjamu sampai sore.


    (Baca Juga: Tampilan Baru Gaya Wanita Karier)


    3. Olahraga


    (Berolahraga adalah hal penting untuk wanita karier. (Foto: Dok. Karolina/Pexels)


    Bekerja kerap buat diri sulit beranjak dari depan layar gadget. Dan bahayanya, sedikit bergerap bisa menimbulkan berbagai penyakit berbahaya. Di antaranya adalah jantung, diabetes, hingga obesitas.

    Oleh karenanya, untuk memerangi penyakit itu dibutuhkan gerakan tubuh. Cobalah beranjak dari kursimu 15 menit sekali untuk sekadar berjalan ke meja teman, toilet, atau melihat jendela. Cara ini bisa sedikit membantumu untuk bergerak, sebelum akhirnya melakukan olahraga wajib selama minimal 30 menit sehari.


    4. Buat target

    Coba kembali tanyakan kepada diri sendiri tentang prioritas dalam hidupmu. Apa yang paling penting bagimu? kesehatan? keluarga, atau lainnya?

    Pertanyaan itu bisa membantumu untuk mengingat apa yang menjadi targetmu dalam hidup. Sehingga, meskipun bekerja kamu tetap bisa mengetahui mana yang terpenting dalam hidup.


    5. Fokus perawatan diri

    Kegiatan yang meningkatkan kesehatan dan kebahagiaan akan membantumu menjadi lebih efektif dan produktif dalam setiap aspek kehidupan. Habiskan waktu dengan orang yang membuatmu tertawa dan bersemangat. Jangan lupa pula untuk meluangkan waktu untuk melakukan hobi yang meredakan stres.


    Setelah mengetahui gaya hidup sehat yang wajib dimiliki wanita karier, kapan kamu akan mulai menerapkannya?



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below