Beauty Review: Warna Baru BLP Beauty Face Base Foundation


  • Beauty Review: Warna Baru BLP Beauty Face Base Foundation
    12 Warna Face Base yang inklusif, terutama untuk perempuan Indonesia. Simak review-nya. (Foto: Dok. BLP Beauty)

    Senang sekali waktu tahu kalau BLP Beauty menambahkan 7 warna baru ke dalam rangkaian foundation-nya. Face Base memang sudah rilis pada bulan Juni lalu, tapi pada saat itu hanya tersedia 5 pilihan warna. Nah, sekarang pilihan shades Face Base semakin luas, menjadi 12, sehingga bisa merepresentasikan tiap rona kulit perempuan Indonesia yang beragam. Ini merupakan hal yang sangat membanggakan untuk sebuah label kosmetik lokal karena ia mampu mewujudkan inklusivitas dengan menghadirkan jajaran warna foundation yang bervariasi. 


    Mengembangkan warna yang lebih gelap dengan tone yang tepat agar hasilnya tidak terlalu merah atau oranye di kulit merupakan hal yang menantang. Tapi BLP Beauty berhasil merealisasikannya. Sang founder, Lizzie Parra mengungkapkan, “Salah satu momen tidak terlupakan adalah ketika melihat ke-12 botol Face Base berjejer. Bisa dibilang inilah wujud janji kami.”




    (Baca juga: Rekomendasi Foundation Brush Yang Praktis Bagi Pemula)


    Tekstur

    Di botolnya, tertulis pointers bahwa foundation ini:


    - satin finish,

    - lightweight

    - noncomedogenic,


    dan menurut saya memang produknya lives up to its claim


    (Teksturnya cair, ringan, dan buildable. Foto: Dok. @blpbeauty/Instagram)


    Kemasan botolnya menggunakan pump, jadi memudahkan penggunaan. Saat di-pump ke tangan, kamu akan langsung melihat dan merasakan bahwa tekstunya fluid atau cair. Bukan tipe foundation yang teksturnya creamy atau padat. 


    Waktu diaplikasikan ke kulit wajah, dia juga gampang sekali di-blend. Menurut saya, hasilnya paling rapi dan ter-cover kalau dibaurkan dengan beauty sponge. Tapi kalau kamu ingin hasilnya lebih sheer, foundation ini juga mudah dibaurkan menggunakan brush atau tangan. Sempat saat sedang terburu-buru, saya membaurkan foundation ini menggunakan tangan dan hasilnya tetap rapi merata, semudah membaurkan tinted moisturizer. Jadi bisa dibilang, foundation ini memang effortless sekali untuk digunakan sehari-hari, bebas repot


    Coverage dan Hasil Akhir

    Walaupun teksturnya cair, tetapi foundation ini mampu memberikan coverage medium sampai full, tergantung berapa lapis kamu memakainya. Dengan hanya satu lapis saja, keseluruhan kulit jadi lebih cerah dan flek juga tersamarkan. Tapi kalau memiliki bekas jerawat yang cukup stubborn, mungkin kamu perlu menambahkan satu atau dua lapis lagi di area tersebut. Atau, siasati dengan concealer. (Btw, Face Concealer dari BLP Beauty juga bagus dan cover banget, teksturnya cocok dengan Face Base foundation ini).



    (Kulit tampak lebih sehat dan segar. Foto: Dok. @blpbeauty/Instagram)


    Sesuai dengan klaimnya, hasil akhir dari foundation ini adalah satin, alias semi-matte, glowing, tapi juga tidak terlalu “basah”. Menurut saya dia benar-benar terlihat dan terasa seperti second skin, sangat menyatu dengan kulit. Meresapnya pun cepat, dan setelah dry-down, wajah terasa seperti tidak menggunakan apa-apa. Karena finishing-nya satin, jadi foundation ini memang tidak transfer-proof. But I'm okay with that. Kalau kamu ingin membuatnya lebih “set”, matte, dan tahan lama, cukup ikuti dengan aplikasi bedak dan setting spray


    Waktu itu saya sempat menggunakan foundation ini saat memakai masker seharian. Warnanya memang cukup berpindah ke masker, tapi tidak terlihat patchy di wajah (tipe kulit saya kombinasi, berminyak). Jadi masih tergolong “aman”, bisa di-touch up dengan mudah menggunakan bedak. Oh ya, warnanya foundation-nya juga tidak teroksidasi walaupun sudah dipakai sepanjang hari. 


    (Kamu bisa mencoba langsung Face Base di Beauty Space BLP, atau kunjungi situs resminya untuk melihat semua shades-nya terlebih dulu. Foto: Dok. BLP Beauty)


    Saya sendiri menggunakan warna N15 Medium Ivory dan warnanya benar-benar pas dengan kulit saya yang biasanya cukup rumit memilih foundation karena undertone-nya di tengah-tengah yellow dan neutral. Terharu :')


    Formula

    Menurut saya, untuk sebuah foundation lokal, BLP Beauty Face Base ini patut diacungkan jempol. Ia mampu menciptkan kompleksi segar yang terlihat “mahal”, padahal harganya terjangkau sekali hanya Rp189.000. Formulanya juga ringan, fuss-free, dan mengandung ingredients yang bermanfaat untuk kulit. Di antaranya adalah ekstrak kamomil yang soothing, kafein untuk mengurangi inflamasi, dan allantoin yang menghidrasi dan mencegah iritasi. Lalu ia juga nonkomedogenik jadi tidak menyumbat pori-pori. 


    Selama seminggu beraktivitas di kantor menggunakan foundation ini, wajah tidak terasa semakin panas di balik masker dan sampai saat ini pun masih aman dari "maskne".


    (Baca juga: 6 Tips Anti Gagal Beli Foundation Online)



    (Ketahui terlebih dulu undertone kulitmu untuk dapatkan shade yang tepat. Foto: Dok. BLP Beauty)


    Congratulations for these newly launched shades BLP Beauty! Ditunggu inovasi berikutnya...