Model Dylan Sada Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya


  • Model Dylan Sada Meninggal Dunia, Ini Perjalanan Kariernya
    Salah satu potret Dylan Sada untuk The Watch Co. (Foto: Dok. Instagram/dylan_sada)

    Model Dylan Sada (36) meninggal dunia pada Senin (09/11/2020) di New York, Amerika Serikat. Informasi ini pertama kali disampaikan oleh sang adik, Dimas Radityo, melalui unggahan di Instagram story.


    “Innalilahi wa innalilahi rojiun, telah meninggal dengan tenang Aldila Wulandari @dylan_sada. Senin, 9 November 2020 jam 7 waktu setempat,” tulisnya. Adiknya yang mewakili keluarga Pranadjaja meminta agar almarhumah kakaknya didoakan dan dimaafkan segala kesalahannya. Namun, hingga berita ini ditulis, belum diketahui penyebab kematian cucu dari pendiri sekolah musik Bina Vokalia ini.




    Sebelum mengawali karier sebagai fotografer di Singapura, ia sempat mengenyam pendidikan di London School of Public Relations, Jakarta dan Limkokwing University of Creative Technology, Malaysia.


    (Baca Juga: 4 Fotografer Fashion Paling Populer Masa Kini)


    Kemudian, Dylan pindah ke New York dengan masih berprofesi sebagai fotografer sekaligus model dan tampil dalam beberapa majalah dan brand, seperti Elle, Nylon, L’Officiel Magazine, ID Magazine, L’OREAL, Glossier, Converse, Inez and Vinoodh, Vfiles, dan Discount Universe.



    Di balik kariernya yang terus menanjak, ternyata Dylan memiliki banyak permasalahan yang harus dihadapi hingga membuatnya depresi. Masa-masa sulit tersebut membuatnya kehilangan banyak teman dan merusak pernikahan pertamanya.


    (Baca Juga: Mengenal Kekerasan Dalam Hubungan, Kamu Salah Satunya?)


    Pada 2018 lalu, ia mengaku sering menerima kekerasan fisik dari orang terdekatnya. Wanita kelahiran 1984 ini mengunggah sebuah video yang menampilkan luka dan lebam pada bagian wajahnya. Dalam unggahan tersebut, Dylan menulis alasannya mempublikasikan peristiwa yang menimpanya agar orang lain tidak mengalami hal serupa dengannya.


    Rest in love, Dylan.


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below