4 Fotografer Fashion Paling Populer Masa Kini


  • 4 Fotografer Fashion Paling Populer Masa Kini
    Dok. @mariontestino, @inezandvinoodh, @patrickdemarchelier, @mertalas/instagram

    Salah satu profesi kunci di dunia mode adalah fotografer. Keindahan koleksi yang ditampilkan oleh para model pun harus tergambar dengan baik oleh fotografer yang tepat. Untuk itu, banyak desainer yang telah memiliki fotografer "langganan" yang memang mampu merepresentasikan rumah mode arahannya di dalam sebuah foto. Berikut adalah empat fotografer fashion paling populer masa kini!


    Inez dan Vinoodh


    Inez Van Lamsweerde dan Vinoodh Matadin adalah duo fotografer asal Belanda yang telah bekerja bersama hampir selama 30 tahun. Keduanya telah melakukan pameran, kampanye iklan beberapa rumah mode terkenal di seluruh dunia hingga cover majalah fashion.

    Keduanya baru saja menjadi fotografer untuk cover pertama majalah Vogue Saudi Arabia yang menampilkan model Gigi Hadid. Selain para supermodel tak tanggung - tanggung, keduanya pun pernah menjadi fotografer untuk mantan presiden Amerika Serikat, Barack Obama.



    Mario Testino


    Jika Anda mengenali wajah ini, Mario Testino adalah salah satu fotografer yang juga sangat dekat dengan Anna Wintour. Dari rumah mode Burberry, Versace, Michael Kors, Chanel pernah bekerja sama dengan Mario. Ia pun bekerja sebagai creative director, guest editor, museum founder, art collector, dan entrepreneur.

    Mario juga terkenal dengan towel seriesnya dimana ia mengambil foto para artis, musisi, model dunia hanya mengenakan properti handuk yang dibuat menjadi beberapa model. Alessandra Ambrosio, Behati Prinsloo, Blake Lively, hingga pemain film "The Fault in Our Stars", Ansel Elgort pun pernah menjadi bintang di seri fotografi ini.



    Patrick Demarchelier


    "I have Patrick!" mungkin Anda pernah mendengar sepenggal dialog ini dalam film The Devil Wears Prada. Di kehidupan nyata Patrick Demarchelier memang menjadi salah satu fotografer paling senior yang menjadi favorit para majalah fashion di seluruh dunia.

    Fotografer asal Paris ini sudah pernah menjadi fotografer untuk kampanye iklan hampir semua rumah mode yang Anda ketahui. Seperti, Chanel, Tag Heuer, Celine, Donna Karan, Saint Laurent, Dior, Louis Vuitton, dan masih banyak lagi.



    Mert dan Marcus


    Mert Alas dan Marcus Piggot bertemu di Inggris yang akhirnya keduanya memutuskan untuk membuat sebuah tim. Mereka terkenal dengan kemampuannya untuk menampilkan potret wanita yang sophisticated dan kuat.

    Yang membedakan kedua fotografer ini dari fotografer lain adalah mereka sangat peduli terhadap penampilan. Sebelum memulai sebuah sesi photoshoot, mereka menghabiskan banyak waktu untuk urusan makeup dan rambut.




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below