6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat


  • 6 Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat
    Inilah cara melupakan seseorang yang kamu sayangi dengan cepat. (Foto: Dok. Pixabay)

    Melupakan seseorang yang telah kamu sayangi sejak lama adalah hal yang paling susah untuk dilakukan. Terperangkap dalam situasi ini, di mana kamu tidak bisa move on, sangat tidak baik untuk kesehatan mentalmu. Her World bagikan cara melupakan mantan dengan cepat. Namun ingatlah, untuk melupakan seseorang membutuhkan proses, dan setiap orang pasti akan melewati proses yang berbeda.


    (Baca Juga: Lakukan Hal Ini Agar Tidak Terlanjur Mencintai Suami Orang)


    1. Menangis

    Pertama-tama, kamu harus keluarkan perasaanmu dengan menangis, karena menangis dapat membuatmu merasa lebih lega. Menangislah selama mungkin, biarkan hatimu berduka karena sakit hati yang kamu rasakan. Dengan menangis, kamu akan mulai mengeluarkan rasa sakitmu secara perhalan hingga nantinya ia akan hilang.


    2. Cerita ke teman

    Setelah kamu bersedih sendirian, ada baiknya kamu mencari seseorang yang dapat kamu percaya untuk membagikan kisahmu, entah itu teman, orang tua, atau saudara. Bercerita juga dapat membuatmu merasa lega, karena disini kamu dapat bercerita sambil mengeluarkan emosi lain yang kamu pendam seperti rasa marah dan kecewamu.


    3. Terima kenyataan dengan mencintai dirimu

    Hal yang membuat banyak orang susah move on adalalah kecenderungan mereka tidak menerima kenyataan. Ketika kamu menyayangi seseorang, rasa sayang itu pasti sulit dilupakan meskipun dia telah menyakitimu. Langkah ini adalah langkah paling berat, karena kamu harus bisa sadar bahwa dia tidak akan kembali, dan hari-harimu akan berbeda karena ketidakhadirannya. Untuk menerima kenyataan, kamu harus mencintai dirimu. Ingat bahwa perasaanmu berharga, dan bahwa dirimu layak untuk dicintai oleh seseorang yang lebih baik lagi.


    4. Tata ulang kamarmu dan bersihkan dari barang pemberian dia

    Merapikan dan menata ulang kamar dapat dijadikan sebagai sebuah terapi. Kamu akan memiliki rasa kepuasan dengan kerapihan dan penampilan baru kamar yang membuatmu merasa nyaman. Momen ini juga dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk membuang barang-barang pemberian dia. Melihat semua itu akan dapat membuatmu merasa semangat untuk memulai hidup baru tanpa dia.


    5. Menyibukkan diri dengan aktivitas yang positif

    Menyibukkan diri dengan pekerjaan, hobi, atau sesuau yang positif dapat menjadi cara lain untuk melupakan mantan dengan cepat. Jika kamu sibuk melakukan sesuatu, pikiranmu akan fokus ke hal yang sedang kamu lakukan dan kamu tidak akan sempat lagi untuk memikirkan dia yang sudah tidak lagi penting bagimu.


    (Baca Juga: 11 Cara Membuat Suami Makin Sayang Dan Cinta)


    6. Buka pikiran dan hati untuk masa depan

    Setelah melalui proses di atas, di saat kamu sudah menemukan kebahagiaan, mungkin kamu akan merasa lelah dan tidak ingin melalui hal itu lagi. Akhirnya, kamu menutup dirimu dari kemungkinan-kemungkinan baik di masa depan. Untuk menghapus rasa ketakutan dan lelah ini, kamu harus mengingatkan diri bahwa kamu adalah orang yang kuat karena telah melewati proses healing itu. 


    Itulah 6 cara untuk melupakan mantan dengan cepat. Semoga berhasil, ya!


    (Penulis: Regina Yohana)

 

Related Articles

Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah

Cara Melupakan Mantan Yang Sudah Menikah

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Pria Melupakan Mantan

Cara Pria Melupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila

5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan

5 Alasan Anda Susah Melupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila

Cara Cepat Lupakan Mantan

Cara Cepat Lupakan Mantan

oleh Kiki Riama Priskila