L'oréal Dukung Peran Wanita Dalam Ekonomi Rumah Tangga


  • L'oréal Dukung Peran Wanita Dalam Ekonomi Rumah Tangga
    Brand kosmetik asal Prancis L'oréal telah lama konsisten dalam mendukung wanita (Foto: dok. L'oréal Indonesia)

    Dalam program bertajuk Beauty for a Better Life, brand kosmetik L'oréal mendukung peran wanita dalam ekonomi keluarga dengan memberikan pelatihan-pelatihan kecantikan seperti tata rambut dan rias. Program yang sudah diluncurkan sejak tahun 2014 ini berfokus kepada mereka yang memiliki latar belakang kurang beruntung, atau yang sedang menjadi tulang punggung keluarga. 


    (baca juga: Label Skincare Asal London, Elemis, Hadir di Indonesia)





    Sudah 6 tahun beroperasi, L'oréal berhasil mengedukasi 1.652 peserta yang 75% alumninya memiliki pekerjaan di bidang tata rambut dan rias. Maemunah, alumni Beauty for a Better Life asal Cianjur tidak lupa mengucap syukurnya di konferensi pers L'oréal pada hari Kamis (5/11) karena bisa menghidupi keluarga di kala pandemi berkat program ini. 


    "Saya sangat bersyukur karena bahkan dalam masa pandemi ini, saya dapat menggunakan keterampilan tata rambut dan platform digital untuk tetap memasarkan jasa saya, dan tentunya menghidupi keluarga," katanya. 


    Selain Maemunah, seorang single mother dari Lombok bernama Ni Made Novita Wedyanti juga berhasil dalam menghidupi keluarganya berkat  L'oréal. "Menjadi orang tua tunggal tidak mematahkan semangat saya, dengan keterampilan yang saya miliki, saya sukses menopang kehidupan keluarga saya," ujarnya.


    (baca juga: Peran Perempuan Membantu Ekonomi Keluarga)

    Beauty for a Better Life memang diciptakan oleh L'oréal untuk mendukung peran wanita dalam ekonomi keluarga dan di dalam masyarakat. Umesh Phadke, President Director of L'Oreal Indonesia berkata, "dengan adanya pelatihan keterampilan ini, kami berharap mereka bisa mendapatkan kembali motivasi, kepercayaan diri dan integrasi profesional dalam posisi mereka di masyarakat."


    (penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below