Hair & beauty

Rekomendasi Produk Skincare Untuk Kondisi Kulit Eczema

By : Her World Indonesia - 2020-11-06 17:00:02 Rekomendasi Produk Skincare Untuk Kondisi Kulit Eczema

Eczema adalah kondisi kulit dimana muncul rasa gatal, tampak kering, pecah-pecah, dan kemerahan. Untuk perawatannya pun harus hati-hati dalam memilih produk agar kulit dapat diatasi dengan baik. Berikut Her World tuliskan beberapa rekomendasi produk skincare untuk kondisi kulit eczema yang dapat dicoba.


(Baca Juga: 4 Kesalahan Merawat Kulit Wajah)


Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Facial wash ini sesungguhnya dapat digunakan untuk semua jenis kulit karena fragrance-free dan termasuk pada tipe non-foaming cleanser. Kelebihan dari produk ini adalah efektif dalam membersihkan sekaligus melembapkan kulit dan mengandung pH seimbang yang menjaga keseimbangan kadar air dan minyak alami pada kulit.




Aveeno Eczema Therapy Itch Relief Balm

Krim ini terbuat dari colloidal oatmeal dan ceramide yang baik untuk menenangkan sekaligus melembapkan kulit. Formulanya yang tidak mengandung minyak cocok digunakan sehari-hari. Produk ini juga dapat meredakan rasa gatal dengan segera, tahan lama, dan tidak mengandung steroid, pewangi, maupun paraben.




COSRX Hyaluronic Acid Intensive Cream

Mengandung hippophae rhamnoides water dan hyaluronic acid, pelembap ini cocok untuk kamu yang mengalami kondisi eczema. Jika kedua kandungan tersebut dikombinasikan, efek yang dihasilkan adalah kelembapan kulit. Produk tersebut akan cepat diserap dan tidak meninggalkan kesan lengket.




CeraVe Soothing Creamy Oil

Produk yang satu ini diformulasikan dengan tiga jenis essential ceramides dan mampu berperan sebagai pelindung alami. Mirip seperti moisturizer, fungsinya adalah melembabkan kulit yang rentan karena eksim dengan minyak yang menenangkan untuk mengunci kelembapan. Sifatnya hypoallergenic, tidak menyengat, dan bebas pewangi sehingga dapat digunakan bagi kamu yang mudah iritasi akibat pewangi.



(Baca Juga: Rangkaian Skincare Wajib Untuk Pemula)


Vaseline Jelly

Vaseline merupakan produk serbaguna yang mengandung petroleum jelly murni dan memiliki banyak manfaat. Namun, kamu perlu mengetahui bahwa Vaseline tidak akan menyembuhkan kondisi kulit, tetapi membantu untuk melindungi, menenangkan, dan memperbaiki kulit kering dan pecah-pecah.




Itulah beberapa rekomendasi produk skincare untuk kondisi kulit eczema yang dapat dicoba. Semoga kulitmu segera membaik ya!


(Penulis: Aurelia Gracia)

Hair & beauty