Kanye West Memilih Dirinya Sendiri Pada Pemilu Presiden AS


  • Kanye West Memilih Dirinya Sendiri Pada Pemilu Presiden AS
    Kanye West bersama sang istri Kim Kardashian dan kedua anaknya, North West (kiri) dan Saint West (kanan) (Foto: dok. Instagram/kimkardashian)

    Rapper Kanye West mengumumkan bahwa ia memilih dirinya sendiri sebagai Presiden Amerika Serikat pada pemilu yang diselanggarakan secara nasional kemarin (3/11). Suami dari model Kim Kardashian itu menunjukkan kertas suaranya di Twitter, dan terlihat bahwa ia menulis namanya di kolom write in sebagai Presiden dan Michelle Tidball sebagai wakilnya.


    (baca juga: Kendall Jenner dikritik Netizen Menggelar Pesta Ulang Tahun)




    Kanye West mencalonkan dirinya sebagai presiden bersamaan dengan perayaan hari kemerdekaan Amerika Serikat yang jatuh pada 4 Juli kemarin. Sehari setelah itu, ia melakukan kampanye di South Carolina yang menuai banyak kontroversi. Akhirnya, sang rapper tidak berhasil mendapatkan banyak dukungan untuk masuk ke dalam kandidasi. 


    Dalam kampanye tersebut, Kanye berteriak-teriak saat pidato bahwa Harriet Tubman, seorang pahlawan yang menghapuskan perbudakan orang-orang Afrika-Amerika, sebenarnya tidak pernah membebaskan para budak. 


    "Dia hanya memindahkan budak-budak itu untuk kerja di tempat orang kulit putih yang lain," kata dia. 


    Kanye juga berteriak bahwa ia adalah seseorang yang anti aborsi. Ia pun menangis di depan para penonton dan berkata bahwa ia menyesal dulu hampir meminta Kim untuk mengaborsi anak pertamanya, North West. 


    Kanye menerima banyak kritik karena komennya terhadap Harriet Tubman. Sedangkan, para pendukungnya mengekspresikan kekhawatiran mereka akan kesehatan mental sang artis. Banyak yang bilang bahwa kejadian menangisnya di depan umum merupakan bentuk dari mental breakdown atau gangguan mental. 


    Tidak lama setelah kejadian tersebut, Kim Kardashian West menulis di Instagram untuk meminta pengertian dari para penggemarnya atas tingkah laku Kanye. Kim mengaku bahwa sang suami memiliki gangguan mental bi-polar. 


    "Seperti yang kalian tahu, Kanye memiliki gangguan mental bi-polar. Semua orang yang dekat dengan Kanye tahu isi hatinya dan mengerti bahwa kata-kata yang ia ucapkan terkadang tidak sejalan dengan niatnya," ujar Kim. 


    (baca juga: Keseruan Pesta Ulang Tahun Khloe Kardashian Yang Ke-36)



    Meskipun Kanye serius dalam mencalonkan dirinya sebagai presiden, ia tidak mendapatkan dukungan dari sang istri. Terlihat bahwa Kim me-retweet cuitan Kamala Harris, calon wakil presiden Joe Biden untuk partai demokrat.


    (penulis: Regina Yohana)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below