Tanda Wanita Serius Menikah


  • Tanda Wanita Serius Menikah
    Ketahui tanda wanita serius menikah berikut ini. (Foto: Dok. Anastasia/Pexels)

    Bagi sebagian besar orang, pernikahan adalah komitmen jangka panjang yang sulit untuk dijalani. Maka, wajar saja jika seseorang merasa dirinya belum siap untuk menikah. Namun, ada juga orang yang berpikir bahwa kesiapan itu justru bisa muncul sesudah menjalankan kehidupan berumah tangga. Bagaimana denganmu? Cari tahu tanda wanita serius menikah di sini.


    Tak mudah emosi

    Salah satu tanda wanita serius menikah adalah saat kamu mampu menjaga emosi. Kamu tak mudah tersulut dengan hal sepele. Masalah bisa dihadapi dengan kepala dingin dan justru menjadikannya sebagai pelajaran. Kamu lebih serius memperbaiki diri agar kamu juga bisa mendapatkan pasangan yang terbaik.


    (Baca Juga: 5 Cara Meluluhkan Hati Pria Yang Patut Dicoba)


    Menyayangi anak kecil

    Umumnya, rasa sayang terhadap anak kecil semakin terlihat besar ketika kamu sudah serius untuk menikah. Namun, tentu ini tak bisa dijadikan patokan bagi semua orang, karena ada juga pasangan yang tak menginginkan anak meski sudah menikah. 


    Memiliki mental kuat

    Penelitian dari Emory University mengungkapkan bahwa saat kamu memiliki tiga kesiapan mental, tandanya kamu sudah serius menikah. Apa saja kesiapan mental yang dimaksud? Pertama, kamu punya selera humor yang sama dengan pasangan. Kedua, kamu bisa memahami spontanitas pasangan. Ketiga, kamu selalu ingin menghabiskan waktu bersama si dia.


    Bijak finansial

    Pernikahan bukan hanya soal cinta, tapi juga bijak mengatur isu rumah tangga, salah satunya adalah soal finansial. Kalau kamu sudah mulai berpikir untuk memiliki tabungan atau investasi yang lebih serius demi masa depan, tandanya kamu sudah mulai memikirkan untuk berumah tangga.


    (Baca Juga: Yang Harus Disiapkan Saat Pacaran Beda Agama)


    Malas pacaran

    Kini, prioritas kamu sudah tak lagi sebatas pacaran. Kamu mencari sosok yang tepat untuk menemani masa depan dan hari-hari tuamu nanti. Rasanya sudah malas untuk meladeni pria yang hanya ingin bersenang-senang. 


    Itulah tanda wanita serius menikah yang bisa menjadi acuanmu. Namun, ini hanyalah perkiraan dan bukan barometer mutlak karena kesiapan untuk berumah tangga hanya bisa diketahui oleh diri dan hatimu sendiri.