Kebahagiaan, Tema Desain Didiet Maulana Dengan LocknLock


  • Kebahagiaan, Tema Desain Didiet Maulana Dengan LocknLock
    Koleksi barang-barang LocknLock menggunakan desain Didiet Maulana yang bertema kebahagiaan. (Foto: Dok. LocknLock)

    Desainer Didiet Maulana berkolaborasi dengan LocknLock dalam meluncurkan produk-produk rumah tangga seperti tumbler, lunch bag, tote bag, dan masker kain yang bermotif kain ikat Indonesia. Dalam acara konferensi pers virtual di hari Selasa (27/10), sang perancang menjelaskan tentang makna dari desainnya yang bertajuk "Surya Mudita," di mana Surya berarti matahari, dan Mudita berarti kebahagiaan. 


    (Baca Juga: Kolaborasi Purana Dan Taja Sukarya Untuk Koleksi Resort 2020)





    (Didiet Maulana bersama koleksi produk kolaborasi dengan LocknLock. Foto: Dok. LocknLock)

    Didiet, yang terkenal sebagai pemilik Ikat Indonesia dan perancang kain ikat tradisional, mengambil inspirasi dari kebahagiaan untuk tema desain produk ini. Berangkat dari situasi pandemi yang membuat banyak orang merasa tertekan, ia ingin mengajak orang-orang untuk tetap optimis dan belajar untuk menciptakan kebahagiaan bagi diri mereka sendiri melalui rancangannya ini. 


    "Sudah saatnya kita mengambil kendali dalam hidup dan menciptakan kebahagiaan dari dalam diri," ujarnya. 


    Tema kebahagiaan yang ditekankan oleh Didiet sangat terlihat pada motif desain yang ia buat. Perpaduan warna-warna terang pada motif memberikan kesan optimis dan kebahagiaan. Ia bahkan mengaku bahwa desain rancangannya mengingatkan ia akan warna lolipop dan gulali.


    Selain pilihan warna, Didiet juga menjelaskan bahwa setiap garis yang membentuk pola pada desainnya itu melambangkan proses dan sebuah tingkatan. Ia ingin mengingatkan bahwa untuk menuju kebahagiaan, setiap orang perlu melalui proses dalam menyelami perasaan mereka.


    "Kita itu tersusun karena proses, tidak ada orang yang tiba-tiba sampai di titik kebahagiaan dan kesuksesan," ujarnya.


    Pada motif badan desain, terdapat empat kelopak bunga dengan pusat di tengah. Motif ini melambangkan sumber kebahagiaan yang berada di dalam diri dan hati kita sendiri. Perbedaan motif pada kedua bentuk diamond juga melambangkan tentang keunikan setiap orang yang membuat hidup lebih berarti.


    Arti dari desain yang dibuat oleh Didiet bukanlah satu-satunya yang membuat kolaborasi bersama LocknLock ini bermakna. Melalui proyek ini juga, mereka dapat membantu sesama dengan memberdayakan ibu-ibu pengrajin yang berada di bawah binaan Dekranasda DKI Jakarta untuk membuat masker yang akan dijual. 



    (Ketua Dekranasda DKI Jakarta Fery Farhati (kiri) bersama Public Relations Manager LocknLock Indonesia Artini Saputri (kanan). Foto: Dok. LocknLock)

    Semua produk hasil kolaborasi antara Didiet Maulana dengan LocknLock ini bisa kamu dapatkan melalui Lazada pada tanggal peluncuran di 30 Oktober nanti. Namun, kamu sudah bisa melihat pilihan produk dan harga normalnya dari sekarang. Jika kamu memutuskan untuk beli, jangan lewatkan hari peluncurannya, karena kamu bisa mendapatkan diskon besar untuk semua barang. Contohnya, totebag yang harga normalnya adalah 562 ribu rupiah, bisa kamu dapatkan dengan harga 285 ribu rupiah pada hari peluncuran.


    (Baca Juga: Indahnya Sajadah Yang Terinspirasi Tenun Ikat Indonesia)


    Setelah kamu melihat koleksi desain Didiet Maulana untuk LocknLock yang bertemakan kebahagiaan di atas, apakah kamu tertarik untuk membelinya?


    (Penulis: Regina Yohana)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below