4 CGV Di Jakarta Kembali Dibuka Dengan Protokol Kesehatan


  • 4 CGV Di Jakarta Kembali Dibuka Dengan Protokol Kesehatan
    4 bioskop CGV Di Jakarta kembali dibuka dan menerapkan protokol kesehatan menurut standar Pemprov DKI Jakarta (Foto:Dok.Karen/Pexels)


    Setelah melewati penilaian dari tim teknis Pemprov DKI Jakarta, beberapa gerai CGV di Jakarta kembali membuka bioskopnya pada Rabu (21/10/2020). Diantaranya adalah CGV Grand Indonesia, AEON Mall Jakarta Garden City, Green Pramuka Mall dan Transmart Cempaka Putih. 

    Hasil penilaian yang dilakukan oleh Dinas Pariwasata dan Ekonomi Kreatif, Dinas Kesehatan dan Dinas Kominfo membawa hasil penerbitan Surat Keputusan (SK) no. 268 tahun 2020 tentang pembukaan kembali usaha pariwisata di masa PSBB Transisi ini bagi usaha bioskop. Hal ini pula selaras dari hasil pemeriksaan bahwa bioksop CGV telah memenuhi protokol kesehatan dari standar Pemprov DKI Jakarta.




    (Baca Juga: 7 Alasan Bioskop Dirindukan Banyak Orang Saat Ini)


    Diantaranya adalah penggunaan masker, check suhu tubuh, melakukan sistem tracing, pengurangan kapasitas tempat duduk di auditorium, tidak membawa makanan & minuman ke area auditorium, menggunakan cairan disinfektan di area bioskop dan menyediakan hand-sanitizer. Selain itu CGV juga menghimbau pembelian tiket secara daring dan cash free, pembatasan usia 12-60 tahun bagi penonton dan memberikan materi komunikasi untuk menerapkan protokol kesehatan selama di area CGV. 

    Tak hanya itu, CGV juga menaati pembatasan kapasitas di dalam auditorium sebanyak 25 persen. Aturan ini merupakan hasil koordinasinya dengan tim teknis Pemprov DKI Jakarta yang juga bagian dari instruksi pemerintah saat ini. Sementara, penayangan film juga dimulai dari pukul 12:00 WIB hingga akhir jam operasional pusat perbelanjaan.


    (Baca Juga: Cara Hemat Menonton di Bioskop)


    Dengan dibukanya bioskop oleh CGV ini diharapkan bisa meningkatkan kembali aktivitas rumah produksi dalam memproduksi film nasional untuk membantu pemulihan ekonomi di sektor industri kreatif. Sehingga para pelaku film atau sineas bisa berkarya dan hasilnya bisa dinikmati oleh pecinta film Indonesia.

    Meski tertunda, namun CGV telah menyiapkan berbagai daftar film yang bisa dinikmati oleh penonton. Diantaranya adalah The Swordsman (Feat. Joe Taslim, Deliver us from Evil, The Secret Garden dan yang akan hadir adalah Train To Busan Present PENINSULA.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below