Balenciaga Pre Collection Summer 2021


  • Balenciaga Pre Collection Summer 2021
    Mengintip koleksi pre collection summer 2012 Balenciaga. (Foto: Dok. Graha Citra Prima)

    Selama memasuki masa new normal, Balenciaga juga berkreasi lewat cara lain selain peragaan busana. Koleksi Balenciaga Pre Collection Summer 2021 dipresentasikan lewat video yang menampilkan pakaian yang sangat bisa dipakai sehari-hari di jalanan gelap di mana biasanya penuh lampu kala fashion week.


    Koleksinya kali ini mengutamakan sustainability lewat desain, produksi dan ketahan dipakai setiap koleksinya. Uniknya lagi koleksi kali ini menggunakan 93,5 persen bahan polos sustainable bersertifikasi atau memang didaur ulang dari koleksi lama. Untuk bahan bermotif juga memiliki sertifikasi sustainable.




    (Baca Juga: Tampilan Baru Gaya Wanita Karier)


    Seluruh koleksi juga dibuat unisex agar setiap orang bisa memakainya dan untuk menghilangkan dampak lingkungan karena adanya fashion item dengan gender khusus. Tidak ketinggalan seluruh koleksi dengan sengaja ‘dihancurkan’ agar para pecinta fashion lebih fokus pada konstruksi teknis dan ide untuk menemukan sebuah kecantikan klasik dan tak lekang oleh waktu yang tidak konvensional.


    Balenciaga juga memikirkan sebuah koleksi yang esensial yang bisa dipakai di rumah, outing, luaran bahkan pakaian tidur seperti bahan faux shearling bathrobe dan piyama bahan sutra yang dibuat bertumpuk. Terusan juga dibuat dengan teknik patchwork dan dibuat untuk menciptakan koleksi yang bisa dipakai lebih dari satu cara sehingga setiap dipakai dapat menciptakan siluet yang berbeda.


    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    Tidak hanya koleksi siap pakai, untuk tas hadir The Neo Classic yang ‘dihancurkan’ untuk memberikan penghormatan 20 tahun hadirnya tas ini. Ada lagi tas The Ville dengan bahan kulit yang halus untuk pertama kalinya dan tas Hourglass hadir dengan bahan penuh faux shearling, lalu ada tas Shoppers dengan bentuk paket terinspirasi toko binatang peliharahaan.


    (Baca Juga: Berkarya 40 Tahun, Ghea Panggabean Merilis Buku)


    Serunya pada koleksi ini juga ada di koleksi backpack dan belt bag yang dibuat dengan ukuran super besar yang pasti mencuri perhatian. Untuk sepatu juga hadir keluarga baru yaitu X-Pander sneakers, ada lagi Classic Runner yang hadir dengan alas yang lebih empuk begitu juga dengan seluruh sepatu hak tinggi.


    Sepatu Rhino Derby dengan bentuk depan seperti piramid dan sol tebal serta sepatu sandal seperti slipper hotel dijadikan hak tinggi juga dijadikan highlight koleksi sepatu musim ini.



    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)


    (Foto: Dok. Graha Citra Prima)