Rekomendasi 'Sunscreen' Tabir Surya Buat Kulit Berminyak


  • Rekomendasi 'Sunscreen' Tabir Surya Buat Kulit Berminyak
    Bagi mereka yang kulitnya berminyak, menemukan tabir surya atau sunscreen yang cocok bisa jadi tak mudah. (Foto: Dok/AndrePiacquardio/pexels.com)

    Bagi mereka yang kulitnya berminyak, menemukan tabir surya atau sunscreen yang cocok bisa jadi tak mudah. Sebab, salah pilih membuat kondisi kulit menjadi makin berminyak, lengket dan berpotensi kena masalah seperti komedo dan jerawat.  

    Namun, menggunakan sunscreen menjadi hal wajib untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain membuatnya terjaga, juga menunda tanda-tanda penuaan.  



    Salah satu hal penting dalam perawatan kulit berminyak, yakni memilih produk berbahan dasar air, atau berbentuk gel yang tidak meninggalkan kesan berat pada kulit. Jika ingin lebih teliti lagi, pilih produk yang berlabel non-komedogenik untuk wajah, yang menandakan bahwa produk tersebut tidak menyebabkan pori tersumbat atau komedo yang memicu jerawat.  

    Dari penelusuran sejumlah sumber, berikut beberapa rekomendasi sunscreen buat kulit berminyak yang bisa jadi pilihan.  

    (Baca juga: Kenali Berbagai 'Sunscreen' Berdasarkan Jenis Kulit) 

    1. Biore UV Watery Gel Aqua Rich

    (Foto: Dok/Biore) 


    Formulanya ringan sehingga tidak lengket dan cepat diserap kulit. Di samping itu, ia juga mengandung micro defense formula, dan water hidrate capsule yang teksturnya ringan seperti air. Berfungsi dalam menghidrasi dan melembapkan kulit wajah, tabir surya ini hadir dengan SPF tinggi yakni 50.

    Kisaran harga: Rp91.000


    2. L'Oreal Paris UV Perfect Matte & Fresh

    (Foto: Dok/L'OrealParis) 


    Dengan kandungan formula oil-control di dalamnya membuat tabir surya ini cocok buat kulit berminyak. Selain itu ia melindungi kulit dari paparan sinar UV, dan melawan tanda penuaan seperti hiperpigmentasi, keriput dan warna kulit tidak rata. Selain segar, produk ini memberi hasil akhir matte pada wajah.

    Kisaran harga: Rp99.000


    3. The Face Shop Oil Control Sun Cream (Clean Face SPF 35 PA++)  





    Memiliki tekstur tak lengket dan cepat meresap ke dalam kulit. Mengandung ekstrak chamomile dan aloe vera yang dapat menghalangi paparan sinar UVA dan UVB yang membuat kulit tetap terjaga dan segar.

    Kisaran harga: Rp108.000


    4. Wardah Sun Care Sunscreen Gel SPF 30 PA++

    (Foto: Dok/Wardah) 


    Produk perawatan buat kulit berminyak ini bertekstur gel dan tak menyebabkan lengket saat dipakai. Di samping itu, ia juga mengandung vitamin E, Pro vitamin B5, antioksidan, dan ekstrak lidah buaya yang membantu melembapkan kulit.

    Kisaran harga: Rp40.000


    5. Erha 21 Helios Water Resistance Use SPF 50 PA++

    (Foto: Dok/Erha21) 


    Mengandung formula antioksidan ganda, water resistant dan DNA Protector Agent yang berfungsi melindungi kulit dari kerusakan. Ia juga diperkaya sebum absorber yang membuatnya ringan dan tak lengket saat digunakan.

    Kisaran harga: Rp154.000


    6. Clinique Broad Spectrum SPF 30 Sunscreen Oil-Free Face Cream  

    (Foto: Dok/Clinique) 


    Tabir surya untuk kulit berminyak ini bertekstur ringan dan mudah diserap kulit berkat kandungan mineral, serta perlindungan paparan sinar UVA dan UVB dengan teknologi SolarSmart+.

    Kisaran harga: Rp495.000.


    7. Sebamed Multi Protect Sun Cream 50+ 

    (Foto: Dok/Sebamed) 


    Meskipun teksturnya krim, tabir surya ini tak menyebabkan kulit jadi berminyak. Dengan SPF 50+, ia melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB. Formula di dalamnya juga diyakini dapat melembapkan dan meremajakan kulit.

    Kisaran harga: Rp330.000


    8. Suncut Perfect UV Protect Gel  

    (Foto: Dok/Suncut) 


    Bertekstur ringan dan mudah diserap kulit, tabir surya dari Suncut ini menjadi unggulan buat melindungi kulit dari sinar matahari.

    Kisaran harga: Rp185.000


    9. Clarins UV Plus Anti-pollution Sunscreen Multi-protection Broad Spectrum SPF 50  

    (Foto: Dok/Clarins) 


    Dengan formula Titanium Oxide didalamnya, tabir surya ini aman untuk kulit sensitif dan melindungiya dari paparan sinar UVA dan UVB. Ia juga bisa sebagai alas bedak dalam membantu melembapkan wajah.

    Kisaran harga: Rp495.000


    10. Melanox Face UV Protector SPF 30  

    (Foto: Dok/Melanox) 


    Dengan bahan non-comedogenik dan non-acneigenic, tabir surya ini aman buat kulit berminyak. Teksturnya tebal tapi tidak membuat wajah berminyak. Di dalamnya mengandung ekstrak teh hijau, vitamin E dan Sodium Carboxymethul Betaglucan yang melindungi kulit dari papasn sinar UV. Di samping itu juga diperkaya dengan vitamin C, ekstrak pepaya dan leman buat mencerahkan kulit.

    Kisaran harga: Rp93.900


    11. Nivea Sun Protect & White Oil Control Serum SPF50+

    (Foto: Dok/Nivea) 


    Formulanya dibuat khusus untuk kulit berminya

    k dengan bahan yang ringan, dan mudah diserap kulit, juga tidak lengket. Dilengkapi teknologi Varian Oil Control yang membantu mengontrol kadar minyak di kulit wajah.

    Kisaran harga: Rp53.000


    12. Elsheskin Daily Protection Gel for Oily Skin

    (Foto: Dok/Elsheskin) 


    Bertekstur gel, tabir surya ini mudah diserap kulit dan tak lengket. Ia melindungi kulit dari paparan sinar UV dan juga melembapkan berkat kandungan allantonin di dalamnya.

    Kisaran harga: Rp72.800



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below