Rekomendasi Bedak Tabur Yang Aman Untuk Kulit Berjerawat


  • Rekomendasi Bedak Tabur Yang Aman Untuk Kulit Berjerawat
    Bedak tabur merupakan riasan yang paling aman untuk kulit wajah berjerawat. Simak rekomendasinya. (Foto: Dok. Freepik)

    Memilih produk riasan untuk kulit berjerawat lebih rumit daripada untuk kulit normal atau kering. Kandungan dan formulanya harus diperhatikan secara detail. Sebisa mungkin, hindarilah ingredients yang bisa menjadi pemicu jerawat. Di antaranya adalah agen pelembap isopropyl dan bahan-bahan komedogenik lainnya seperti lanolin, serta berbagai jenis minyak. Ya, walaupun minyak alami sekalipun seperti jojoba, avokad, dan kelapa, mereka dapat membuat kulit semakin berminyak dan pori-pori tersumbat. Bisa dikatakan produk makeup yang paling aman untuk kulit berjerawat sebenarnya adalah bedak tabur. 


    Bedak tabur yang tidak mengandung foundation dapat membantu menyeimbangkan sebum wajah tanpa menyumbat pori-pori. Mumpung sedang menghabiskan banyak waktu di rumah alias WFH, yuk, istirahatkan kulitmu sejenak dari riasan yang berat. Cukup pulaskan bedak tabur sebelum rapat melalui video conference atau saat kamu ingin tampil lebih rapi. Walaupun tidak menyamarkan kekurangan wajah seperti jerawat atau noda hitam, tetapi bedak tabur mampu membuat wajahmu terlihat lebih segar dan bebas minyak.




    Supaya kulit berjerawatmu tetap terawat walaupun menggunakan bedak tabur, kamu bisa memilih formula yang memang dirancang khusus untuk acne prone skin. Dengan begitu, kamu pun tak perlu khawatir walaupun menggunakan bedak seharian. Bedak tabur khusus kulit berminyak dan berjerawat juga bisa jadi andalanmu untuk touch-up, menggantikan blotting paper.

     

    Simak rekomendasi bedak tabur yang aman untuk kulit berjerawat berikut ini:


    Erha Acne Care Lab Face Powder

    (Foto: Dok. Sociolla.com)

    Bedak tabur yang sangat ringan, dirancang khusus untuk kulit berjerawat dan yang sangat berminyak. Efektif menyerap minyak berlebih sekaligus membantu mencegah timbulnya jerawat baru karena mengandung talcum serta bahan antiseptik. Selain menjaga sistem pertahanan kulit, Erha Acne Care Lab Face Powder juga berfungsi sebagai tabir surya dan pelembab yang melindungi kulit dari bahaya sinar matahari UVA dan UVB.


    Innisfree No Sebum Mineral Powder

    (Foto: Dok. Lazada.co.id)

    Mengandung komposisi mineral alami Jeju dan mint yang membuat kulit ternutrisi dan terasa sejuk sepanjang hari. Teksturnya yang sangat halus tak hanya menyerap minyak, tetapi juga bisa menyerap keringat di area wajah. 


    Clinique Blended Face Powder and Brush

    (Foto: Dok. Ulta.com)

    Hampir semua produk Clinique diformulasi tanpa paraben, phthalates, dan pewangi. Bedak tabur ini dapat digunakan oleh semua jenis kulit, termasuk yang berjerawat, berminyak, dan sensitif. Ia sudah sepaket dengan brush-nya, membuatnya praktis dan aplikasinya bisa lebih detail daripada menggunakan spons.


    Laneige Light Fit Powder

    (Foto: Dok. Laneige.com)


    Super ringan, terasa seperti tidak menggunakan apa-apa. Bedak tabur ini memberikan efek mengecilkan pori-pori dan mampu memperbaiki tampilan tekstur kulit yang tidak merata, seperti jerawat. Teknologi elastic powder-nya memberikan efek blurring yang hasil akhirnya terlihat natural. Kemasannya juga dilengkapi jaring-jaring micro mesh agar jumlah produk yang terambil sesuai kebutuhan setiap pemakaian. 


    (Baca juga artikel: Pilihan Exfoliating Toner Yang Aman Untuk Kulit Berjerawat)


    Favorit dari drugstore!


    Silky Girl No Sebum Mineral Powder

    (Foto: Dok. Tokopedia.com)

    Ia memiliki tekstur yang mirip dengan Innisfree No Sebum Mineral Powder. Ia juga mengandung mineral dan bahan-bahan alami lainnya yang aman untuk kulit berjerawat. Lebih dari itu, bedak tabur satu ini memiliki harga yang terjangkau. 


    Wardah Acne Face Powder

    (Foto: Dok. Sociolla.com)

    Bedak tabur dengan formula bebas minyak untuk kulit berminyak dan berjerawat. Ia juga disertai juga dengan teknologi oil control untuk mengendalikan produksi sebum yang biasanya berlebih pada kulit berjerawat. Bedak tabur ini memiliki kandungan bahan aktif triclosan, salicylic acid, dan soybean extract dengan formulasi nonkomedogenik. Seluruhnya berfungsi membuat kulit berjerawat tampak lebih halus, cerah dan bebas kilap.



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below