5 Kisah Menyedihkan Dalam Film The Haunting of Bly Manor


  • 5 Kisah Menyedihkan Dalam Film The Haunting of Bly Manor
    Dani dan Grace, karakter yang memiliki kisah menyedihkan dalam The Haunting of Bly Manor. (Foto: Dok. Instagram/tniamiller)

    Film bergenre horor sudah sewajarnya membuat penonton merasa takut selama menyaksikan hingga membuat tak bisa tidur. Namun, beberapa di antaranya justru menampilkan sisi lain yang menyentuh emosi penonton, seperti yang diangkat dalam serial Netflix, The Haunting of Bly Manor, yang rilis pada Jumat (09/10/20).


    Serial yang dibintangi oleh Victoria Pedretti ini justru akan membuatmu tersentuh dengan latar belakang para karakter hingga hantu. Simak 5 kisah menyedihkan dalam The Haunting of Bly Manor berikut ini.




    (Baca Juga: 5 Fakta Tentang The Haunting of Bly Manor)


    Kenyataan pahit mengenai Hannah Grose

    T’Nia Miller memerankan karakter Hannah Grose, seorang pengurus rumah Keluarga Wingrave yang bersikap tegas, disiplin, dan perhatian dengan semua orang yang tinggal dalam rumah tersebut, terutama Owen, seorang chef yang diperankan oleh Rahul Kohli.


    Dalam beberapa episode pertama, kamu akan melihat pribadinya yang sering terlihat linglung dan larut dalam pemikirannya sendiri. Ia juga senang menghabiskan waktu sendiri di kapel. Seiring jalannya cerita, kamu akan menemukan tragedi yang menyebabkan Hannah bersikap demikian.




    Kisah cinta Rebecca dan Peter

    Selain kisah pilu mengenai keluarga, sisi romansa juga ditampilkan dalam serial ini. Kamu akan menyaksikan Tahirah Sharif dan Oliver Jackson-Cohen yang beradu akting sebagai Rebecca dan Peter, sepasang kekasih yang menjalin hubungan yang tidak sehat.


    Rebecca merupakan seorang pengasuh anak-anak Keluarga Wingrave, Miles dan Flora, yang kehilangan orang tuanya. Ia adalah seorang wanita berintelektual yang sesungguhnya memiliki misi tertentu. Sementara Peter yang bekerja untuk Henry Wingrave, memiliki watak keras dan mencoba mengendalikan hidup Rebecca. Terdapat sesuatu yang menyentuh dalam cara keduanya menyerahkan diri untuk mencintai satu sama lain.


    (Rebecca Jessel, pengasuh anak Keluarga Wingrave. Foto: Dok. Netflix)



    (Peter Quint, pria yang bekerja untuk Henry Wingrave. Foto: Dok. Netflix)


    Sosok hantu di kehidupan Dani

    Dani, pengasuh anak Keluarga Wingrave yang diperankan oleh Victoria Pedretti, memiliki sosok hantu yang selalu mengikutinya. Hantu tersebut hadir dalam sosok bayangan gelap dengan matanya yang memancarkan cahaya dan muncul di saat tak terduga, sejak Dani berada di London. Namun, emosimu akan terlibat saat cerita tragis di balik sosok hantu itu terungkap.



    (Ekspresi Dani saat melihat sebuah sosok di area terlarang di rumah Keluarga Wingrave. Foto: Dok. Netflix)


    Latar belakang para arwah Bly Manor

    Pada adegan Flora bersembunyi di loteng saat bermain petak umpet, terdapat sosok hantu wanita di belakangnya atau yang muncul dalam wujud anak kecil seperti boneka. Sama seperti serial The Haunting of Hill House, Bly Manor juga menceritakan latar belakang para hantu yang menyebabkan mereka terjebak di rumah tersebut. Awalnya, kemunculan mereka akan membuatmu merasa takut, tetapi rasa iba justru muncul setelah kamu mengetahui penyebab kematian mereka.


    (Sosok hantu yang muncul saat Flora (Amelia Bea Smith) bersembunyi di loteng rumahnya. Foto: Dok. Netflix)


    (Baca Juga: 5 Alasan 'The Haunting of Bly Manor' Menarik Untuk Ditonton)


    The Lady in The Lake

    Wanita yang berada di danau di area rumah Keluarga Wingrave menjadi pusat dari seluruh misteri dalam Bly Manor. Penampilannya yang menyeramkan mungkin akan membuatmu menutup mata setiap sosoknya muncul. Namun, kisahnya hingga menjadi hantu justru akibat dari bentuk mencintai yang salah.



    (Dani yang sedang berjalan di lorong rumah Keluarga Wingrave. Foto: Dok. Netflix)


    Nah, apakah kelima kisah menyedihkan dalam The Haunting of Bly Manor di atas membuatmu penasaran untuk menyaksikan serial yang lebih dari sekadar bergenre horor ini?



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below