5 Fakta Tentang The Haunting of Bly Manor


  • 5 Fakta Tentang The Haunting of Bly Manor
    Fakta tentang The Haunting of Bly Manor, serial yang kembali diperankan Victoria Pedretti. (Foto: Dok. Instagram/thehaunting)

    Dalam menyambut Halloween, Netflix kembali merilis serial bergenre horor, yakni The Haunting of Bly Manor yang dirilis pada Jumat (09/10/20). Cerita yang ditulis berdasarkan novel bertajuk The Turn of The Screw ini disutradarai oleh Mike Flanagan yang juga menyutradarai The Haunting of Hill House pada 2018. Kedua serial ini sama sekali berbeda, namun kamu dapat menemukan beberapa kesamaan saat menyaksikannya. Berikut Her World rangkum 6 fakta tentang The Haunting of Bly Manor.


    (Baca Juga: Rekomendasi Film Untuk Merayakan Halloween Di Rumah)




    Hadir dalam dunia yang sama dengan Hill House, tetapi berbeda lokasi


    Banyak penggemar yang meyakini kedua serial ini berada dalam dunia fiksi dan berbagai gangguan spiritual yang sama. Namun, keduanya justru berlokasi di dua negara yang berbeda. Jika di Hill House kamu bertemu dengan Keluarga Crain yang pindah ke Hill House di Amerika Serikat, Bly Manor berlatar tempat di sebuah rumah di Essex, Inggris.


    Menampilkan dialog yang familiar dengan Hill House


    Serial ini tidak menampilkan narasi secara langsung ke Hill House, tetapi terdapat beberapa referensi yang dimasukkan dalam Bly Manor. Mike Flanagan mengatakan kepada ELLE US bahwa penonton akan menemukan dialog yang familiar dan bersentuhan antara kedua serial tersebut. Namun, kesamaan itu lebih banyak terlihat dalam ide dibandingkan narasi atau koneksi pada karakter.


    “Victoria Pedretti ingin terlihat sangat berbeda dari serial sebelumnya,” tutur Mike.


    Beberapa aktor di Hill House kembali bermain di Bly Manor


    Para penonton akan kembali bertemu dengan beberapa wajah yang memainkan karakter di Hill House, seperti Victoria Pedretti, pemeran Nell yang akan berperan sebagai Dani, seorang pengasuh dalam Bly Manor. Selain Victoria, bintang lainnya yang kembali bergabung adalah Jackson-Cohen, pemeran Luke Crain di Hill House, dan Henry Thomas yang memerankan Hugh Crain sewaktu muda.



    Alur cerita Bly Manor akan membahas tentang kesehatan mental dari sisi yang berbeda


    Kesehatan mental di Hill House digambarkan melalui generasi ke generasi, terutama pada karakter Nell dan Luke. Sementara di Bly Manor, stigma tentang kesehatan mental mengikuti panic attack yang dialami Dani dan usahanya untuk mengendalikannya. Isu kesehatan mental yang ditampilkan akan membuatmu merasa sedikit bernapas akibat ketegangan yang disebabkan dari hantu-hantu yang sering muncul.


    (Baca Juga: 5 Film Horor Indonesia Untuk Rayakan Momen 'Halloween')


    Hantu tersembunyi di Hill House akan kembali


    Para penonton Hill House mungkin sudah familier dengan hantu tersembunyi yang sering muncul di sudut ruangan atau lorong-lorong gelap dan dalam Bly Manor, penonton akan kembali dikejutkan dengan penampakan yang menakutkan. Hal ini telah dikonfirmasi oleh Mike. Ia mengatakan bahwa akan ada tema-tema dari Hill House yang bersinggungan dalam Bly Manor, salah satunya adalah hantu yang justru dapat tampak dalam berbagai hal, yang manusiawi sekali pun.



    The Haunting of Bly Manor bukan hanya menampilkan kesan horor bagi para penonton. Emosimu akan lebih terlibat dalam drama keluarga yang menghanyutkan. Jadi, sudah siap menyaksikannya di akhir pekan ini?




    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below