Tanda Wanita Membenci Pria


  • Tanda Wanita Membenci Pria
    Kenali tanda wanita membenci pria berikut ini. (Foto: Dok. Oleg/Pexels)

    Kamu merasa risih karena sosok pria yang selalu mendekatimu, padahal kamu sama sekali tak punya perasaan apa pun terhadapnya. Sebagai wanita, mungkin kamu enggak terlalu ingin straight-forward mengutarakan kekesalanmu, tapi kamu bisa mencoba untuk menunjukkan bahwa kamu tidak tertarik. Dilansir dari berbagai sumber, inilah tanda wanita membenci pria yang bisa kamu coba.


    1. Hindari tersenyum padanya

    Kalau kamu dan si dia masih sering bertemu, karena satu kantor atau circle pertemanan, lebih baik hindari tersenyum padanya. Meski kamu merasa ini tidak sopan, sinyal sekecil apa pun darimu, apalagi senyuman, bisa menunjukkan tanda yang salah baginya. Kalau kamu ragu, kamu bisa memalingkan wajah saat berpapasan dengannya di lorong kantor.


    (Baca Juga: Tipe Mantan Yang Susah Dilupakan Pria)


    2. Kurangi intensitas mengobrol

    Mungkin kamu berada di ruangan yang sama, sebaiknya kurangi intensitas komunikasi. Sebaiknya cukup mengobrol jika diperlukan saja atau cukup jawab dengan singkat semua pertanyaannya. Seharusnya, ia bisa melihat tanda kurang nyaman yang ditunjukkan oleh tubuhmu dan menjauh.


    3. Tegaskan kamu ingin sendiri

    Kalau keberadaannya tidak membuatmu tertarik, tunjukkan bahwa kamu sama sekali enggak peduli saat berada di dekatnya. Jika ia masih berusaha mendekatimu, jelaskan bahwa kamu sedang sibuk dan tak ingin diganggu. Saat ia mengajak untuk pulang bareng, kamu bisa bilang bahwa masih harus lembur dan pulang terlambat.


    4. Tidak menganggapnya

    Mungkin kamu sedang terlibat percakapan seru dengan teman-teman lain, namun si dia tetap berusaha mencari perhatianmu dengan suara atau gerak-gerik yang mencolok. Palingkan wajahmu atau tunjukkan ekspresi bahwa kamu tidak tertarik. Lebih baik lagi, kamu enggak perlu meladeni obrolannya. Anggap saja seolah ia memang tak ada di sana.


    (Baca Juga: Begini Cara Mudah Melupakan Masa Lalu Yang Menyedihkan)


    5. Mengenalkannya dengan orang lain

    Cara lain untuk menunjukkan bahwa kamu tidak tertarik dengan si dia adalah dengan mengenalkannya pada orang lain. Ini bisa menjadi tanda jelas bahwa kamu sama sekali tak ingin terlibat secara romantis dengannya. Paling tidak, kamu tak perlu menolaknya dengan kasar.


    Itulah beberapa tanda wanita membenci pria yang harus kamu tahu. Jika kamu sudah melakukan hal-hal di atas tapi sikapnya tak berubah, mungkin ini waktunya kamu harus mengungkapkannya secara langsung, tanpa basi-basi, bahwa kamu tak ada perasaan apa pun dengannya. Semoga berhasil!