6 Cara Mengecilkan Betis


  • 6 Cara Mengecilkan Betis
    Beberapa cara yang dapat dilakukan untuk mengecilkan betis dengan aman. (Foto: Dok. Unsplash)

    Sama seperti perut buncit, betis yang berukuran besar dapat mengurangi rasa percaya diri. Ukuran betis yang kecil biasanya menjadi dambaan para wanita agar semakin terlihat menawan saat mengenakan rok, dress, atau celana pendek yang lebih mengekspos kaki. Berikut herworld telah merangkum 6 cara mengecilkan betis.


    (Baca Juga: Rahasia Dapatkan Betis Sempurna)




    Meregangkan otot kaki

    Peregangan yang terpusat pada kaki dapat mengencangkan otot-otot paha hingga bokong tanpa membuatnya tampak besar. Aktivitas sederhana ini juga dapat dilakukan untuk mengecilkan betis dengan meletakkan kaki kanan di depan dan kaki kiri di belakang, tekuk lutut kaki kanan hingga membentuk sudut 90 derajat, tahan selama beberapa detik, dan rasakan berat badan menekan bagian paha dan betis.


    Olahraga aerobik

    Olahraga aerobik dapat dilakukan sebagai cara mengecilkan betis secara efektif karena aktivitas ini dapat membakar lemak subkutan yang menumpuk di bawah kaki. Kamu bisa memilih berjalan kaki di permukaan yang datar, jalan cepat, dan berenang.


    Hindari melatih betis yang sudah berotot

    Betismu akan semakin besar jika otot betis sudah padat. Oleh karena itu, hindari melakukan beberapa gerakan yang dapat menonjolkan bentuk betis, seperti sprint, bersepeda, melompat sambil memegang beban, berjinjit sambil bertumpu pada bagian depan kaki, memanjat atau berjalan kaki dan berlari di tanjakan.


    Perhatikan kalori makanan

    Mengurangi porsi makan dan membakar lebih banyak kalori dapat melangsingkan tubuh, termasuk jadi cara mengecilkan betis. Kamu perlu memastikan agar kalori yang dikonsumsi lebih sedikit daripada yang dibakar saat berolahraga.


    Selain itu, pilihlah sumber protein bebas lemak untuk membentuk otot yang sehat, seperti ikan, telur ayam, sepotong daging bebas lemak, dan produk susu rendah lemak karena protein merupakan aspek penting dalam pola makan yang membuatmu lebih cepat kenyang dan dapat meningkatkan energi.


    (Baca Juga: 7 Gerakan Mudah Untuk Membakar Lemak Dengan Cepat)


    Hindari penggunaan heels

    Heels dapat menyebabkan serat otot memendek dan tendon betis menjadi kaku sehingga bentuk betis menggembung. Untuk menguranginya, kamu dapat bergantian dengan menggunakan flat shoes atau sneakers supaya betis tidak berada dalam posisi yang sama sepanjang hari.



    Nah, itulah beberapa cara mengecilkan betis yang dapat kamu coba. Semoga bermanfaat ya!



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below