Cara Pria Melupakan Mantan


  • Cara Pria Melupakan Mantan
    Beginilah cara pria melupakan mantan. (Foto: Dok. Demeter Attila/Pexels)

    Mungkin selama ini banyak yang berpikir bahwa wanita lebih sulit move on, padahal pria juga merasakan hal yang sama. Dikutip dari situs Ask Men, beginilah biasanya cara pria melupakan mantan.


    1. Menurunkan derajat

    Biasanya, pria meletakkan derajat pasangannya lebih tinggi atau sebagai prioritas. Saat mereka sudah siap meninggalkan sang mantan, ia akan berusaha melupakannya dengan berhenti menjadikan sang mantan sebagai prioritas. Ia akan berhenti menatap fotonya lama-lama, tak lagi membalas atau menerima panggilan telepon dengan cepat. Intinya, ia tidak akan menjadikan sosok mantan sebagai orang yang spesial.


    (Baca Juga: Zodiak Paling Gampang Move On Setelah Putus)


    2. Berhenti menghubungi

    Setelah putus, pria berusaha untuk tidak menghubungi lagi, walau mantannya sedang berada dalam keadaan yang sulit. Apalagi membalas email atau melakukan tindakan yang membuat sang mantan menginginkan cintanya kembali. 


    3. Cari pelampiasan

    Meski bukan hal yang baik, pelampiasan juga bukan hal yang terlalu buruk. Justru lewat pelampiasan, pria bisa mengutarakan semua perasaan negatif dalam dirinya. Tapi biasanya sih, mereka enggak akan mau jujur kalau sedang mencari pelampiasan.


    4. Membuang semua kenangan

    Pria akan berusaha membuang semua kenangan akan sang mantan seperti hadiah, baju, surat, parfum, email atau foto. Walau enggak bisa dilakukan dalam waktu singkat, setidaknya mereka berusaha untuk melakukan ini.


    5. Mengingat hal-hal buruk

    Saat pria teringat akan kenangan manis bersama sang mantan, umumnya ia akan cepat-cepat mengingat hal-hal yang buruk, seperti terakhir kali bertengkar, topik pertengkaran, hingga ucapan yang menyakitkan dari si mantan. Hal ini akan membuat ia kembali move on dan tidak menyesali keputusan untuk putus.


    (Baca Juga: Tipe Mantan Yang Susah Dilupakan Wanita)


    6. Kumpul dengan teman

    Cara terakhir adalah dengan mencari teman-temannya. Tentu tak ada yang ingin merasa sendirian saat putus. Kesepian hanya akan menciptakan rasa rindu dan penyesalan yang mendalam. Inilah kenapa pria memilih untuk lebih sering berkumpul dengan teman-temannya agar ia cepat melupakan mantannya.


    Itulah cara-cara pria melupakan mantan yang perlu kamu tahu. Mungkin tidak semua bisa melakukan hal-hal ini, namun ketahuilah bahwa perpisahan adalah hal yang berat bagi semua orang, pria atau wanita.