Tom Parker 'The Wanted' Didiagnosa Tumor Otak Stadium Empat


  • Tom Parker 'The Wanted' Didiagnosa Tumor Otak Stadium Empat
    Tom Parker, personel The Wanted, menderita tumor otak stadium empat. (Foto: Dok. Instagram/tomparkerofficial)

    Penyanyi dan salah satu personel boyband The Wanted, Tom Parker, didiagnosa tumor otak glioblastoma stadium empat yang tidak dapat dioperasi. Melalui akun Instagramnya, Tom yang sedang menunggu kelahiran anak keduanya, membagikan kabar ini yang membuat dirinya dan keluarga merasa sangat sedih.


    (Baca Juga: Kenali 13 Jenis Kanker dengan Tes Darah Sejak Dini)




    “Kami merasa sangat hancur, tetapi akan terus berjuang. Kami tidak menginginkan kesedihan kalian, kami hanya menginginkan dukungan dan sisi positif dari kalian, meningkatkan kesadaran akan penyakit ini bersama-sama, dan mencari semua pilihan pengobatan yang tersedia,” tulisnya pada caption.




    Setelah merahasiakan berita ini, akhirnya ia memutuskan untuk membaginya dalam sebuah wawancara di mana dapat menceritakan perjuangan yang sedang dihadapi. Kepada OK! Magazine, Tom dan istrinya, Kelsey Hardwick, menuturkan bahwa sang dokter menggambarkan tumor ini sebagai skenario terburuk dan memberitahu bahwa penyakit ini mematikan.


    Glioblastoma merupakan tumor otak yang paling agresif. Dilansir dari organisasi nonprofit asal Inggris, The Brain Tumour Charity, rata-rata, waktu bertahan hidup para pasien glioblastoma tingkat empat adalah satu tahun hingga 18 bulan. 


    Tom mengalami kejang pada Juli lalu dan masuk ke dalam daftar tunggu untuk pemindaian MRI. Enam minggu setelahnya, ia mengalami kejang lain yang lebih serius saat sedang berlibur bersama keluarganya ke Norwegia dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Setelah menjalani tes selama tiga hari, Tom menerima kabar itu seorang diri karena istrinya tidak diizinkan ke rumah sakit akibat COVID-19.


    (Baca Juga: Kenali Gejala, Penyebab, Dan Cara Cegah Kanker Tenggorokan)


    Tom berkarier bersama The Wanted sejak 2009-2014 dan telah memenangkan beberapa penghargaan, seperti Box Biggest Breakthrough dalam 4Music Video Honours, Best British Music Art di BBC Radio 1 Teen Awards, dan Favorite Breakout Artist di People’s Choice Awards.



    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below