Rekomendasi Ayam Goreng Viral Di Jakarta


  • Rekomendasi Ayam Goreng Viral Di Jakarta
    Buttermilk chicken ala Dapur Ruben, salah satu rekomendasi ayam goreng viral di Jakarta. (Foto: Dok. Instagram/dapurruben)

    Ayam goreng merupakan salah satu kudapan yang tak hanya cocok disantap dengan nasi, tetapi juga dijadikan camilan. Tak jarang, sejak work from home, timeline Instagram diramaikan dengan berbagai unggahan kudapan ayam goreng dari berbagai restoran yang direkomendasikan oleh para influencer. Berikut Her World beberkan beberapa rekomendasi ayam goreng viral di Jakarta yang cocok disantap sambil menyaksikan serial favoritmu.


    (Baca Juga: Jadi Viral! Kumpulan Makanan Enak Yang Dijual Online)




    Dapur Ruben


    Menghadirkan buttermilk chicken sebagai menu andalan, Dapur Ruben menggunakan bahan premium dan tanpa pengawet maupun MSG dalam hidangannya. Buttermilk chicken ini disajikan dengan Golden Sauce yang dibuat dengan resep rahasia dan Bro-cauli Gochujang sebagai side dish. Tak hanya buttermilk chicken, kamu juga bisa memesan Shrimp Tteokbokki dan Truffled Potato Gratin.


    Sebelum memulai bisnis ini, Ruben Hattari dan sang istri, Kania, justru membagikan makanan untuk para tenaga kesehatan sebagai bentuk apresiasi terhadap mereka yang melawan pandemi COVID-19. Sayangnya, kamu harus rela mengantre dengan sistem pre order selama kurang lebih satu bulan untuk menikmati seporsi buttermilk chicken-nya.





    Fried Chicken Master


    Ayam goreng crispy bergaya Taiwan ini memiliki keunikannya sendiri, yakni lapisan tepungnya yang lebih tipis dengan warna yang lebih kecoklatan, tekstur juicy, dan aroma yang harum. Menu andalannya adalah varian Jimbo; Jimbo Thai, Jimbo Mala, Jimbo Pesto, Jimbo Sambal Pedas, dan Jimbo Terasi. Varian ini menghadirkan ayam goreng tepung dengan bumbu khusus, saus, dan sayuran.


    Gerai Fried Chicken Master dapat kamu temukan di Blok M Plaza, BSD Junction, Kebon Sirih, Bendungan Hilir, Sunrise Garden, dan Kemang La Codefin.




    Pantja Fried Chicken


    Setelah menghadirkan restoran dan cocktail bar yang berlokasi di Senopati, Jakarta Selatan pada November 2019, Pantja berinovasi dengan menghadirkan bisnis barunya, yakni Pantja Fried Chicken. Berbeda dari Pantja, restoran yang berlokasi di Menteng, Jakarta Pusat ini memiliki menu andalan Buttermilk Fried Chicken yang menggunakan bahan premium dan harum rosemary yang meresap.


    Kamu dapat menyantap Buttermilk Fried Chicken dalam beberapa paket berbeda, seperti dengan kentang goreng, nasi, sandwich, atau secara a la carte berupa satuan potongan ayam, chicken tender, maupun bucket. Tak hanya itu, buttermilk fried chicken ini juga dilengkapi dengan beberapa pilihan saus, seperti ranch dressing, BBQ sauce, dan hot sauce.  




    The Buffalo


    Restoran yang berlokasi di Cikajang, Jakarta Selatan ini menghadirkan berbagai menu makanan yang terbuat dari ayam, seperti wings, sandwich, dan burger, yang dibalut dengan bumbu buffalo andalannya. Berbeda dengan buffalo wings di Jakarta lainnya yang sausnya disesuaikan dengan lidah orang Indonesia, The Buffalo mempertahankan rasa pedas dalam ayamnya.


    Menu yang paling populer adalah Chicken Wings yang disajikan dengan celery sticks dan blue cheese sebagai saus cocolannya.



    (Baca Juga: 20 Rekomendasi Camilan Sehat Buat Sehari-hari)


    Big Poppa


    Ayam goreng khas Amerika Serikat lainnya berasal dari Big Poppa yang menyajikan Nashville hot chicken. Ada beberapa menu ayam yang dapat dipilih, yakni Biggie Thighs, 2Pac Tenders, dan Thug Nugs. Kamu juga dapat memilih tingkat kepedasan, mulai dari naked, mild, medium, hingga hot damn.


    Tak hanya ayam, Big Poppa juga menyajikan menu lain seperti The B.I.G. Burger dan side dish berupa Creamy Dreamy Mac, Gangsta Tater Tots, dan The O.G. White Rice.




    Nah, dari kelima ayam goreng viral di atas, mana yang ingin kamu cicipi pertama kali?


    (Penulis: Aurelia Gracia)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below