Food & travel

Jadi Viral! Kumpulan Makanan Enak Yang Dijual Online

By : Her World Indonesia - 2020-10-07 18:30:01 Jadi Viral! Kumpulan Makanan Enak Yang Dijual Online

Semenjak pandemi berlangsung, langsung banyak sekali orang yang memulai bisnis usaha makanan yang sedang viral. Entah itu mereka lakukan karena sedang beralih profesi selama pandemi, atau memang mereka ingin mengisi waktu kosong dengan hal yang bermanfaat.


(Baca Juga: 21 Tempat Makan Di Jakarta Layani Pesan Antar Makanan)


Dari banyaknya pilihan, Her World telah meringkas 5 makanan viral yang wajib kamu coba agar tidak tertinggal trend.


1. Japanese Milk Bun



Roti bantal khas Jepang ini terkenal dengan kelembutan dan warnanya yang putih pucat seputih susu. Aslinya, roti ini dijadikan sebagai dinner roll yang tidak ada isinya, dan disajikan bersama makanan asin saat makan malam. Namun, para inovator di Indonesia membuat roti ini dengan berbagai macam isian, mulai dari selali Lotus Biscoff, Nutella, Ube Cheese sampai rasa asin seperti mentai dan abon pedas yang membuatnya semakin terlihat menarik. Kamu tinggal ketik “milk bun” di kolom explore Instagram-mu, akan ada banyak online shop yang menjualnya.


2. Baked Rice/Noodle Salmon Mentai



Bagi pecinta sushi, makanan ini sudah pasti tidak asing lagi didengar. Baked salmon mentai ini adalah bentuk deconstructed dari salmon mentai sushi. Biasa disajikan di tempat yang terbuat dari bahan alumnium foil, lapisan paling bawah biasanya berisi nasi atau shirataki noodle yang dicampur dengan butter. Lalu, nasi atau mie itu akan disiram oleh spicy mayo khas jepang, salmon, dan keju mozarella. Bagian atasnya akan di bakar dengan torch sehingga memberikan aroma asap yang membuatnya semakin lezat.


3. Cookie Monster



Makanan manis yang satu ini adalah makanan yang paling terlihat estetik dan menggoda. Warna luarnya yang mencolok, dan ditambah dengan lelehan cokelat didalamnya yang menggoda, membuat banyak orang tidak bisa menahan diri untuk tidak membelinya. Dough Lab adalah salah satu toko yang paling terkenal yang menjual makanan ini. Namun, banyak juga online shop di Instagram yang menjualnya.


4. Spaghetti Bruule



Percampuran antara Spaghetti Bolognese dengan saus bechamel dan keju mozzarella ini tidak akan mengkhianati lidahmu. Salah satu online shop yang terkenal di Instagram yang menjual makanan ini yaitu @bruule_ .


(Baca Juga: Kumpulan Resep Makanan Manis yang Viral di Sosial Media)


5. Korean Garlic Cheese Bread


Roti keju ala Korea ini telah viral sejak awal pandemi. Dengan rotinya yang lembut, roti ini dipadukan dengan krim keju yang dicampur bawang dan parsley, yang disisipkan di sela-sela rotinya yang dipotong silang.


Dari rekomendasi makanan viral di atas, makanan apa yang membuatmu paling tertarik? 


(Penulis: Regina Yohana)

Food & travel