7 Tanda Pria Tidak Mencintaimu


  • 7 Tanda Pria Tidak Mencintaimu
    Kenali beberapa tanda pria tidak mencintaimu (Foto: Dok. Frepik)

    Lelah dalam menjalani hubungan sering kali dirasakan saat kamu dan pasangan sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. Kamu merasa seperti dirimu satu-satunya pihak yang mengusahakan hubungan kalian dan sering terpikir bahwa pasangan tidak mencintaimu karena tidak menunjukkan hal yang sama. Apakah kamu pernah merasakan hal itu? Berikut herworld merangkum 7 tanda pria tidak mencintaimu yang sebaiknya kamu ketahui.


    (Baca Juga: Inilah 5 Tanda Pria Takut Kehilanganmu!)


    Menghindari percakapan mendalam


    Saat pasangan memanfaatkanmu, ia akan membuatmu merasa bersalah ketika ingin melanjutkan hubungan ke tahap yang lebih jauh. Ia tidak suka saat kamu mempertanyakan waktu untuk bertemu keluarganya atau visi misinya dalam beberapa tahun mendatang. Menutup diri dari masa lalu dan bersikap defensif saat kamu bertanya tentang teman perempuannya juga merupakan contoh perilaku ini. Ia tidak ingin terhubung denganmu lebih dalam, kalau bisa hanya di permukaan saja.


    Jarang menghubungimu lebih dulu


    Komunikasi merupakan kunci utama dalam sebuah hubungan agar dapat saling memahami satu sama lain. Jika komunikasi terjadi satu arah tanpa ada feedback darinya, artinya hanya kamu yang memiliki perasaan itu. Ia akan belajar mengenal dan memahami mu lebih dalam jika memiliki ketertarikan padamu.


    Bersikap berbeda di hadapan teman-temannya


    Biasanya ia akan bersikap romantis denganmu dan berubah seketika saat ada teman-temannya. Ia tidak ingin menunjukkan perasaannya di depan umum atau tindakan yang menunjukkan komitmennya padamu. Bahkan, pasanganmu akan memperlakukanmu seperti wanita lain yang sekadar dikenalnya dan membuatmu terlihat seperti satu-satunya pihak dalam hubungan kalian.


    Mengabaikan perasaanmu


    Seseorang yang mengabaikan perasaanmu hanya menghubungimu ketika ia membutuhkan sesuatu. Ini menunjukkan bahwa tidak ada intensi tertentu yang dimiliki dan sesungguhnya ia berharap agar kamu meninggalkan dan tidak mempedulikan keberadaannya.


    Tidak menunjukkan sikap saling menghormati


    Mendengarkan dan didengarkan merupakan pondasi dalam hubungan yang sehat, ini juga menunjukkan bahwa kamu dan pasangan saling menghormati satu sama lain. Tidak hanya pertengkaran yang dapat dipicu oleh sikap tidak menghormati, tetapi pasanganmu juga bisa meremehkan harga dirimu. Ia memposisikan dirinya sebagai pusat perhatian dalam hubungan yang dijalani. 


    Mengekang


    Perilaku ini menunjukkan bahwa kamu berada dalam sebuah hubungan yang tidak sehat. Ia lebih suka mengontrol dan tidak mencintaimu apa adanya. Hal ini dapat dimulai dari yang kecil dan meningkat menjadi obsesi yang membuatmu merasa kehilangan dukungan dari pasanganmu, bahkan orang-orang di sekitarmu karena pasangan terlalu mengontrol.


    Mengekang juga dapat berarti pasanganmu punya lebih banyak pikiran daripada mencoba menata masa depan bersamamu.


    (Baca Juga: Tanda Pria Serius Dalam Hubungan)


    Tidak memberikan kepercayaan


    Mencintai seseorang berarti dapat memberikan kepercayaan kepadanya. Ketika seseorang mencintaimu, ia mengerti bahwa dirinya memiliki pengaruh pada sebagian dari kebahagiaan dan kesejahteraan hidupmu. Kepercayaan juga menjadi landasan dalam suatu hubungan agar dapat bertahan.


    Umumnya, ia akan mengambil tanggung jawab dalam hal ini dengan baik dan berusaha memastikan kalau pasangannya merasa aman dan terlindungi. Membantu mengontrol emosi, memberikan ruang dan waktu, dan membantu menghadapi setiap konflik. Kamu wajar untuk merasa tidak aman ketika ia tidak mempercayaimu.



    Sejauh ini, apakah kamu pernah mengalami salah satu tanda pria tidak mencintaimu seperti di atas?



    (Penulis: Aurelia Gracia)